Tetap Fit Saat Libur

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Tetap Fit Saat Libur
Dec 29th 2011, 17:30

image

WAKTU libur dari rutinitas tentu sangat menyenangkan. Waktu senggang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi atau sekedar bersantai mengisi waktu. Lalu bagaimana agar libur tetap menyenangkan, tetap bugar, dan bebas pegal? 

Kunci utama libur tetap fit, seperti dikutip dari laman readersdigest, adalah tetap berfokus pada hal dan kegiatan yang menyenangkan, bukan pada makanan.

Waktu libur, kebanyakan identik dengan saat perayaan tertentu. Anda mungkin akan menemui beraneka makanan lezat yang kurang baik jika dikonsumsi berlebihan. Makanan manis, lezat hingga kaya minyak dan lemak mungkin akan banyak terhidang.

Bukan hal yang salah untuk menikmati makanan. Namun tubuh tentu perlu menyalurkan kalori yang diserap, yaitu dengan bergerak. Penelitian meyebutkan, orang dewasa cenderung akan kelabihan satu pon berat badan selama liburan.

Untuk itu, agar badan tetap fit pada hari-hari libur, disarankan agar Anda menjaga pola makan sehat dan menghindari makan berlebihan. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk memasak makanan menyehatkan di rumah ketimbang membeli snack dan makanan dari luar yang belum tentu menyehatkan. Snack sehat seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah kering dapat menjadi sumber energi yang baik sebagai pengganjal rasa lapar.

Menggerakkan badan dan membakar kalori, akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Selain itu, istirahat yang cukup dan tidur nyenyak, serta banyak minum dan menghindari stres baik dijaga saat Anda berlibur. Jadi semoga libur Anda menyenangkan...

(linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment