Tahun Baru, Momen Istimewa untuk Keluarga

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Tahun Baru, Momen Istimewa untuk Keluarga
Dec 30th 2011, 07:14

KOMPAS.com - Banyak cara memaknai pergantian tahun termasuk dalam merayakannya. Salah satunya, menjadikan momen pergantian tahun sebagai waktu khusus untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan dengan seluruh anggota keluarga. Kumpul keluarga di rumah, menikmati kebersamaan dengan pasangan dan anak-anak, melalui acara sederhana, tentunya menjadi awal yang menyenangkan memulai tahun. Inilah yang dilakukan presenter Donna Agnesia bersama suami, Darius Sinathrya dan ketiga anaknya, Lionel Nathan Sinathrya Kartoprawiro, Diego Andres Sinathrya, dan Quinesha Sabrina Sinathrya.

Donna dan Darius tak mau kehilangan momen bersama keluarganya saat Natal dan tahun baru. Adalah pilihan bagi selebriti untuk mendapatkan penghasilan berlipat ganda di momen pergantian tahun. Namun, Donna dan Darius memilih untuk meluangkan waktu bersama keluarga dibandingkan menerima tawaran pekerjaan. 

"Memang komitmen kami dari awal, Natal dan tahun baru adalah saat liburan bersama keluarga yang tidak bisa diganggu gugat. Setelah setahun kerja, kami berpikir tidak ada salahnya untuk istirahat sejenak dan menikmati liburan bersama keluarga," tukas Donna kepada Kompas Female melalui hubungan telepon.

Tak tanggung-tanggung, Donna dan Darius sengaja merencanakan liburan akhir tahun selama dua minggu penuh. Waktu inilah yang dimanfaatkannya untuk bersenang-senang bersama ketiga buah hatinya, sekaligus menikmati waktunya sebagai full-time mother. Karena putri bungsunya masih berusia tujuh bulan, pasangan ini pun memutuskan untuk menghabiskan liburan Natal dan tahun baru di rumah saja.

"Tahun lalu kami Natalan dan tahun baru di Swiss bersama keluarga Darius, tapi tahun ini di rumah saja," beber Donna, menambahkan keputusan berlibur di rumah juga karena harus merawat kedua anaknya yang terjangkit virus flu Singapura. "Puji Tuhan sekarang ini mereka sudah sembuh," lanjutnya.

Hari keluarga dengan acara spontan
Merayakan tahun baru tak harus dengan pesta meriah apalagi mewah. Donna mengaku tak ada kebiasaan khusus di keluarganya saat merayakan tahun baru. "Kebanyakan acara tahun baru ini kami lakukan secara spontan saja," tukasnya. Orangtua muda ini berprinsip tak ingin membiasakan juga memanjakan anak-anak mereka dengan memenuhi permintaan anak akan sesuatu, hadiah maupun liburan dengan bepergian setiap kali Natal dan tahun baru. Kebersamaan dalam kesederhanaan lebih menjadi pilihan cara merayakan tahun baru bagi keluarga ini.

Perayaan tahun baru menjadi lebih istimewa di keluarga Donna dan Darius, karena mereka merayakan hari jadi pernikahan tepat 30 Desember. Alhasil, tahun baru nanti, keluarga ini berencana mengajak keluarga kumpul untuk makan bersama. "Biasanya saat tahun baru, kami dan anak-anak hanya kumpul-kumpul dan main kembang api. Pokoknya benar-benar hari keluarga deh," tukasnya. Acara kumpul keluarga berakhir tepat pukul 00:00, saat tahun berganti maka berakhirlah "hari keluarga" ala Donna dan Darius di malam tahun baru. "Acara hanya sampai jam 12 malam saja, dan setelah itu waktunya untuk tidur," tukasnya.

Resolusi
Tahun baru identik dengan resolusi. Disinggung mengenai hal ini, Donna mengaku ingin menjadi istri dan ibu yang lebih baik lagi untuk keluarganya. Selain juga selalu bersyukur atas segala berkah yang diterimanya sepanjang tahun 2011. "Di tahun ini, kami banyak mendapat berkah salah satunya adalah kehadiran Sabrina, dan semoga di tahun depan kami bisa tetap bersyukur dan menikmati kebersamaan keluarga kami," harap Donna yang sudah merasa cukup memiliki dua anak laki-laki dan satu perempuan ini.

Meluangkan waktu lebih banyak untuk menjalankan perannya sebagai ibu tiga anak, menjadi harapan Donna untuk mewujudkan resolusi awal tahunnya. Baginya, anak lebih membutuhkan perhatiannya apalagi dalam usia pertumbuhan seperti sekarang ini. "Masalah pekerjaan sudah ada yang mengatur, jadi tidak perlu terlalu ngoyo juga dalam bekerja," tambahnya.

Untuk mewujudkan harapannya, Donna menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan perannya sebagai ibu. Langkah awal yang direncanakannya adalah dengan berwirausaha, membuka restoran bersama teman-temannya di Bandung dan Jakarta. "Di tahun depan juga, saya akan membantu Darius untuk mengerjakan proyeknya bersama band-nya Darius. Mudah-mudahan sukses," harapnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment