Tren Kesehatan 2012: Makanan Organik  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tren Kesehatan 2012: Makanan Organik  
Dec 30th 2011, 03:50

Jum'at, 30 Desember 2011 | 09:53 WIB

TEMPO.CO - Tahun 2012 sudah di depan mata. Tren hidup sehat Indonesia yang semarak dalam beberapa tahun terakhir diperkirakan masih akan bertahan. Bahkan, makin banyak masyarakat yang beralih ke sajian makanan sehat berbasis organik.

Yang cukup menggembirakan adalah meningkatnya kesadaran para pelaku bisnis untuk menghadirkan makanan sehat berbahan organik. Makanan jenis ini adalah makanan yang tumbuh secara alami tanpa bantuan pupuk kimia atau obat pestisida. Begitupun dengan ikan dan daging-dagingan yang dibesarkan tanpa bantuan obat.

Jenis bahan dasar tersebut memang memerlukan perlakuan yang khusus. Itu mengapa bahan baku makanan itu sulit ditemukan di pasaran dan terbilang mahal. "Karenanya beberapa petani di Lembang dan Sukabumi mulai menanam jenis makanan tersebut," ujar pengamat kuliner, Arie Parikesit.

Meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi makanan sehat juga terlihat dari kecenderungan mereka untuk menghindari makanan kaya lemak, berkolesterol, dan makanan yang diolah dengan teknik gorengan. "Makanan yang direbus, dikukus, dan dibakar akan makin diminati masyarakat," katanya.

Kesadaran akan makanan sehat juga tercermin dari kecenderungan masyarakat untuk mengurangi konsumsi nasi. Namun, Arie mengakui makanan pengganti untuk itu, seperti kentang, masih sulit diterima karena dinilai tidak mengeyangkan.

RIKY FERDIANTO 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment