4 Solusi Jitu Atasi Problem Rumah Tangga

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
4 Solusi Jitu Atasi Problem Rumah Tangga
Sep 15th 2011, 12:07

Lifestyle » Family » 4 Solusi Jitu Atasi Problem Rumah Tangga
Kamis, 15 September 2011 - 19:07 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Pasutri sedang bertengkar (Foto: Corbis)
Pasutri sedang bertengkar (Foto: Corbis)

KESULITAN untuk memiliki waktu berkomunikasi intens dengan pasangan? Ikuti triknya ini agar acara berkomunikasi menjadi lebih efektif dan keharmonisan hubungan pun tercipta.

 
Salah satu poin penting dalam menyukseskan hubungan rumah tangga adalah mengedepankan selalu komunikasi setiap waktu dengan pasangan. Dengan berbicara terbuka dan jujur satu sama lain, maka akan membuat Anda berdua mengetahui satu sama lain secara lebih dalam.
 
Meski hal ini sangat tidaklah mudah, namun berbagi perasaan dengan pasangan tentang segala hal dapat meredakan ketegangan dan meminimalisir perseteruan yang kerap muncul. Untuk lebih lengkapnya, Sheknows membagi tipnya untuk Anda.
 
Mulailah dengan hal-hal kecil
 
Jika Anda tidak dapat berbicara tentang masalah-masalah kecil, misalnya tentang giliran berbagi tugas cuci piring dan sebagainya, lantas bagaimana Anda berdua dapat membicarakan masalah yang lebih besar? Jika Anda mengalami kesulitan berbicara tentang hubungan Anda dengan mudah, maka sebelum terhadang oleh masalah besar mulailah membiasakan diri untuk membahas masalah sekecil apapun dengan pasangan, sehingga Anda berdua merasa nyaman satu sama lain.
 
Fokus pada masalah sentral
 
Agar pembicaraan berjalan efektif, usahakan untuk tetap fokus membahas pada masalah utama atau memberikan waktu khusus pada permasalahan tersebut. Untuk membuat suasana menjadi nyaman, Anda dapat membicarakan hal tersebut di luar rumah seperti di kedai kopi, berjalan-jalan di sekitar komplek, atau berbicara di taman dekat rumah.
 
Jangan saling menuduh
 
Berdiskusilah dengan kepala dingin dan jangan menuduh satu sama lain. Ketika Anda merasa terganggu dengan sikap atau perlakuannya, maka bicarakan hal tersebut dengan baik-baik dan hindarilah untuk menyudutkannya. Sebelum Anda mengatakan apapun, pikirkan tentang bagaimana Anda akan mengatakannya. Jika Anda memang ingin benar-benar membuat kemajuan bagi hubungan, maka bersikaplah terbuka dan jujur satu sama lain. Bersikaplah lembut dan bijaksana, serta jauhkan sikap saling menuduh sehingga masalah dapat teratasi dengan baik.
 
Jangan takut untuk berbicara
 
Terbuka dan jujur dengan pria tentang sebuah hubungan akan menghilangkan rasa takut tentang apa yang Anda rasakan. Hal ini mungkin sulit untuk dilakukan, tapi dengan berani melakukannya, maka Anda pun akan terbiasa  untuk  bersikap tenang dan rasional dalam menghadapi masalah bersama dengan pasangan.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment