Berkat Trend Show, Masyarakat Cintai Karya Lokal

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Berkat Trend Show, Masyarakat Cintai Karya Lokal
Sep 15th 2011, 01:18

Lifestyle » Trend and Fashion » Berkat Trend Show, Masyarakat Cintai Karya Lokal
Kamis, 15 September 2011 - 08:18 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

IPMI selalu kenalkan trend show. (Foto: Dok Okezone)
IPMI selalu kenalkan trend show. (Foto: Dok Okezone)

DIHELATNYA sebuah trend show tidak semata-mata memberikan pengaruh bagi dunia mode dalam lingkup khusus tapi juga berefek secara global. Bahkan, dengan trend show karya desainer lokal makin dicintai masyarakat Tanah Air.

Untuk memajukan sebuah bangsa, menggarap aset lokal secara potensial menjadi kuncinya. Ketika sebuah bangsa dapat secara efektif memaksimalkan aset yang dimilikinya di dalam negeri maka secara otomatis kesuksesan pun akan mengiringi.

Dalam dunia fesyen, keberadaan trend show menjadi garda terdepan dalam menyukseskan hal tersebut. Perhelatan trend show yang diadakan oleh asosiasi perancang tentu dapat memberikan pengaruh besar bagi dunia mode Tanah Air.

Pasalnya, dengan menciptakan karya spektakuler yang berkualitas dan kemudian dipamerkan dalam trend show maka masyarakat pun dengan sendirinya akan ter-influence.

Sasaran itu pula yang menjadi target Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) setiap tahunnya ketika menggelar trend show. Di luar egoisme para desainer untuk menunjukkan karakternya, sarana tersebut menjadi wadah efektif untuk memberikan pandangan fesyen yang baik terhadap masyarakat luas.

"Dua puluh enam tahun yang lalu menggunakan produk lokal bukanlah sebuah kebanggaan. Berbeda dengan sekarang dimana masyarakat merasa bangga memamerkan busana karya perancang lokal," kata ketua IPMI Sjamsidar Isa dalam konferensi pers IPMI Trend Show yang digelar di Puro, City Plasa, Jakarta pada Rabu (14/9).

Lebih lanjut Sjamsidar mengungkapkan, para perancang memiliki andil besar dalam menorehkan pengaruh tersebut.

"Para perancang kami selalu menggunakan industri kerajinan untuk melengkapi rancangan mereka sendiri dari mulai sulam, bordir, batik, tenun dan sebagainya dalam rancangan mereka. Ini adalah sesuatu yang menggembirakan," imbuhnya.

Dengan adanya pengenalan secara berkesinambungan oleh IPMI, pada akhirnya masyarakat bangga menggunakan karya anak bangsa. Itu pula yang pada akhirnya membuat mode Tanah Air terus berkembang, hingga mendunia.

(nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment