Indonesia Pilih Duta Fesyen Muslim 2011

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Indonesia Pilih Duta Fesyen Muslim 2011
Sep 15th 2011, 02:20

Perkembangan industri busana Muslim sedang mengalami masa yang menggembirakan, sebuah target sebagai kiblat busana Muslim Dunia nampak serius diwujudkan.

KapanLagi.com - Dengan semangat disertai kerja keras para pelaku fashion, sosok Ikon untuk mewakili ikon busana muslim juga sangat diperlukan untuk mewakili Fesyen busana Muslim Indonesia ke tingkat Internasional, sosok yang santun dalam berbudi, pintar serta tentu saja cantik bersyariat.

Sadar akan pentingnya sosok Fesyen Muslim Indonesia yang akan menjadi duta wanita muslimah yang mewakili Fesyen busana Muslim Indonesia, kompetisi pencarian wanita muslimah yang memenuhi syarat Kepribadian, Penampilan, Wawasan, Kecerdasan Spiritual dan Kesolehan Sosial, dengan Public Speaking serta Bakat juga Prestasi coba dilakukan dalam kompetisi Muslimah Beauty 2011 yang digagas oleh Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC). Para remaja Muslimah yang terdiri dari 1170 orang pendaftar pun mulai diseleksi untuk memenuhi kompetisi dan pada malam final, terpilihlah 10 orang Finalis 2 dari Jawa Timur, 1 orang dari Aceh dan 7 orang dari DKI Jakarta pun berkompetisi memperebutkan title Duta Fesyen Muslim Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangkaian program Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2011 persembahan Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) dan detikForum serta Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI. Tujuannya untuk mencari Duta Fesyen Muslim Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Kiblat Fesyen Busana Muslim Dunia pada 2020 serta mencari Duta Fesyen Muslim Indonesia dengan persyaratan 4 C, Cantik tapi juga Cerdas Spiritual, Cerdas Emosi dan Cerdas Intelektual.

Penjurian tahap pertama untuk mencari 50 semifinalis Muslimah Beauty 2011, 50 semifinalis kemudian disaring melalui penjurian yang meliputi perkenalan diri dan video mengaji. Kemudian peserta kembali dipilih menjadi 10 finalis, yang siap untuk menuju panggung Grand Final Muslimah Beauty 2011 pada Selasa, 13 September 2011 kemarin, yang berlangsung di Ballroom Sahid Hotel Jakarta.

Eka Shanty, Direktur Eksekutif IIFC menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan Pemilihan Muslimah Beauty 2011 yaitu, "Mengapresiasi dan mengakui eksistensi para muslimah berjilbab yang berbakat namun tetap percaya diri walau telah menutup aurat, Muslimah Beauty juga merupakan sarana mendekatkan diri dengan konsumen industri fesyen muslim Indonesia."

Ia juga menyatakan konsep karantina dan kompetisi Pemilihan Muslimah Beauty memang dirancang serius dan komprehensif melibatkan tokoh dan para ahli di bidang kepribadian, kerohanian, kecantikan serta keperagawatian. "Program karantina Muslimah Beauty bisa disebut sebagai "manasik kecantikan hati", mengingat calon Duta Fesyen Muslim Indonesia ini akan menjadi wakil dari jutaan muslimah Indonesia di kancah internasional," jelas Eka.

Acara yang berlangsung hingga tengah malam ini akhirnya mengumumkan hasil 5 hasil pemenang yaitu Favorit polling sms yang dimenangkan oleh Khairunissa, Favorit polling on line yang dimenangkan Syarifah Aulia, Runner up II oleh Nurul Adiyanti, Runner up 1 oleh Kholifa Firdausi dan Duta Fesyen Muslim Indonesia yang berhasil diraih oleh Dika Restiyani. (wo/ana/bee)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment