"Glory of Batik" di Butik Danar Hadi

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
"Glory of Batik" di Butik Danar Hadi
Oct 4th 2011, 02:30

Lifestyle » Trend and Fashion » "Glory of Batik" di Butik Danar Hadi
Selasa, 4 Oktober 2011 - 09:30 wib

Koleksi Danar Hadi (Foto: Dok Okezone)
Koleksi Danar Hadi (Foto: Dok Okezone)

UNTUK mendukung program field trip World Batik Summit 2011, Batik Danar Hadi menggelar pameran di butik Danar Hadi, Jalan Melawai Raya, Jakarta. Jenis batik yang dipamerkan adalah batik klasik, kuno, dan modern.

Terdapat lebih dari 100 kain batik kuno yang dipamerkan. Semuanya berasal dari koleksi kain batik kuno yang disimpan di Museum Batik Danar Hadi, Solo.

Pameran bertema "The Glory of Batik" itu juga menandai perayaan ulang tahun ke-44 Danar Hadi. Salah satu kain batik kuno yang dipamerkan ada yang berasal dari zaman kolonial Belanda.

Batik ini dibuat oleh pembatik perempuan Indonesia pada sekitar 1800-an. Pelopor batik Belanda pada masa itu adalah Chatarina Caroline van Oesterom, Carolina Yosephina von Franquemont Metzeelar, dan Van Zuylen.

Selain pameran, Rumah Batik Danar Hadi juga menggelar workshop batik dengan pembicara desainer Carmanita yang juga meluncurkan buku Glory of Batik.

Di dalam buku tersebut terdapat ulasan sejarah batik Danar Hadi, koleksi batik dari yang tertua hingga yang termodern, dan proses pembuatan batik Danar Hadi.

(SINDO//nsa)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment