Benarkah Operasi Plastik Bikin Terlihat Awet Muda?

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Benarkah Operasi Plastik Bikin Terlihat Awet Muda?
Feb 24th 2012, 07:35

Jum'at, 24 Februari 2012 | 13:43 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Keberhasilan operasi plastik untuk terlihat lebih muda dari umur sebenarnya masih dalam tanda tanya. Pasalnya, jumlah kasus operasi yang gagal dan malah membuat wajah jadi menyeramkan terhitung cukup banyak. Tapi keraguan itu telah dijawab oleh tim peneliti dari Universitas Toronto.

Tim yang dipimpin oleh Dr Nitin Chauhan menemukan bahwa wajah akan terlihat lebih muda sesuai dengan jumlah operasi yang dijalani. Penelitian itu menggunakan contoh lebih dari 60 gambar perempuan dan laki-laki berusia 45-72 tahun yang telah menjalani operasi plastik.

Foto itu kemudian diperlihatkan kepada sejumlah murid kedokteran di Universitas Toronto untuk menebak umur asli. Hasil penelitian menemukan bahwa murid menebak umur orang yang berada dalam foto rata-rata berusia delapan-sembilan tahun lebih muda dari usia sebenarnya.

"Tiap murid yang diminta menebak umur dari foto itu memberikan jawaban umur yang lebih muda dari umur yang sebenarnya," kata Nitin seperti dilansir DailyMail, Kamis, 23 Februari 2012.

Di lain pihak, konsultan operasi plastik di London Dr Simon Withey menyebutkan hasil tersebut tidaklah mengejutkan. Ia menyatakan, operasi face-lift terdahulu memang terbukti menjadikan kulit lebih baik."Sekarang dengan modern face-lift menggunakan cara bagaimana membentuk ulang kembali volume wajah, terutama wajah bagian bawah yang semakin menurun seiring bertambahnya umur," ucap Simon.

Ia melanjutkan, pasien yang pernah ditanganinya sebagian besar bukan ingin terlihat 10 tahun lebih muda, tetapi terlihat lebih segar. Dokter bedah plastik juga dianjurkannya untuk tidak mendorong pasien untuk menjalani prosedur lainnya jika bukan didasarkan keinginan pasiennya sendiri.

Data dari British Association of Aesthetic Plastic Surgeons mengungkapkan popularitas operasi kecantikan di Inggris meningkat sebanyak 4,5 persen dalam tiga tahun terakhir. Sebanyak 4.355 perempuan dan 268 pria menjalani bedah plastik di tahun 2011

DAILYMAIL  | RIRIN AGUSTIA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment