Ini Dia Trik Nonton TV yang Sehat

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Ini Dia Trik Nonton TV yang Sehat
Feb 23rd 2012, 11:14

image

KITA semua tentu sering sekali menghabiskan waktu di depan layar televisi, menonton acara favorite ditemani setoples snack kesukaan. Betapa indahnya hari Anda, namun tidak jarang kegiatan tersebutlah yang dijadikan kambing hitam menempelnya lemak jahat pada tubuh Anda.

Beberapa penelitian menemukan bahwa kebiasan berlama-lama duduk di depan televisi bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Bila dilakukan secara tidak terkontrol dan berlebihan, menonton televisi bisa dikaitkan dengan sejumlah masalah kesehatan fisik dan mental. Tapi tunggu dulu, acara menonton televisi bisa menjadi kegiatan menyehatkan juga jika Anda pandai menyiasatinya, yaitu:

1.    Push Up
Olahraga sambil menonton acara favorit bisa jadi alternatif sehat dan menyenangkan loh. Push up bisa menjadi alternatif olahraga yang cocok dilakukan sambil menonton televisi. Cukup lakukan selama 10 menit di lantai dan 10 menit di dinding.

2.    Chair Squat
Lakukan dengan berdiri lalu berpura-pura duduk (bukan duduk secara sepenuhnya untuk mengintensifkan latihan) dan kemudian berdiri dengan kekuatan penuh. Lakukan gerakan tersebut berulang kali.

3.    Marching di tempat
Coba ayunkan kedua tangan dengan arah berlawanan dan angkat lutut sampai setinggi pinggang. Sepertinya gerakan ini gerakan yang mudah dan tidak efektif, tapi jangan salah selama lima menit dilakukan sudah bisa membuat Anda berkeringat.

4.    Ganti minuman bersoda dengan air putih
Tubuh terdiri dari 70 persen air yang membantu dalam mengatur suhu tubuh dan membantu dalam mengangkut oksigen dalam sel tubuh. Terlalu banyak soda dapat mengakibatkan efek samping yang negatif bagi tubuh, seperti kehilangan nutrisi dan kalsium.

5.    Ganti keripik dengan buah-buahan segar
Keripik dan biskuit merupakan makanan yang mengandung kalori yang tinggi sehingga berkonstribusi tinggi terhadap kadar lemak Anda. Jika Anda ingin tetap sehat ubahlah cemilan keripik Anda dengan buah-buahan yang segar.

# Dikutip dari berbagai sumber

(Lendy/CN31)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment