Hujan Petir di London Fashion Week

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Hujan Petir di London Fashion Week
Feb 23rd 2012, 06:47

Kamis, 23 Februari 2012 | 12:06 WIB

TEMPO.CO, New York - Gemuruh geluduk dan petir yang diikuti rintik hujan membuat penonton peragaan busana London Fashion Week melongo. Ditambah lagi para model berlenggak-lenggok sambil mengembangkan payung. Padahal ramalan cuaca hari itu mengatakan tidak akan turun hujan, apalagi di atas panggung.

"Kami semua terkejut. Namun akhirnya kami sadar ini bagian dari pertunjukan yang disajikan Burberry," kata Hayne Dickson, seorang pengunjung perhelatan akbar pergelaran busana di ibu kota Inggris itu.

Hayne datang bersama lima kawannya untuk menyaksikan peragaan koleksi Burberry, merek asal Inggris yang menjadi salah satu pengisi acara Pekan Mode London. Di deretan kursi undangan, tampak penulis senior Anna Wintour ikut tersenyum. Tak henti-henti Anna, penulis mode dan gaya hidup majalah Vogue, memberikan aplaus untuk pertunjukan itu. "Ini memang kejutan tak terduga," kata Chief Creative Officer Burberry, Christopher Bailey.

Tema yang diusung Burberry, "Town & Field", menurut Bailey, sengaja dibuat dramatis seperti itu agar semua orang ingat bahwa hujan selalu turun secara tiba-tiba di Inggris. "Satu hal yang harus dilakukan saat itu terjadi. Pergi ke lemari dan mengeluarkan mantel Burberry," ujarnya, berpromosi.

Memang, pada peragaan kali ini Burberry menampilkan koleksi mantel, dengan aksesori ikat pinggang, sarung tangan, kain beludru, aneka busana berbahan wol, dan jaket.

"Musim dingin terberat ada di daerah Inggris dan Eropa. Maka kami menghadirkan busana bertumpuk, dengan warna-warna kalem, gelap, dan warna khaki," kata Bailey. Ada Juga mantel trench coat khas Burberry. Hanya, mantel itu kini dilengkapi kantong besar.

Grup musik The Black Eyed Peas, artis Shonam Kapoor, dan aktor Jeremy Irvin menyatakan menikmati kejutan sepanjang peragaan ini. Memang tim label asal Inggris ini sudah jauh-jauh hari berpromosi ihwal kejutan yang bakal ditampilkan di ajang itu. "Mereka, para penggemar fanatik, semakin antusias ingin mengetahui jalannya peragaan yang berefek khusus ini," ujar Bailey.

Saat hujan, menurut Bailey, perasaan emosional sering muncul. "Saya suka melankolis hujan. Kadang-kadang saat itu membuat Anda berhenti dan melakukan hal-hal menarik," katanya, seperti dikutip Telegraph.

Burberry bukan satu-satunya label yang ikut serta. Pekan Mode London, yang dihadiri para bintang dan selebritas dunia, juga diramaikan oleh sederetan perancang ternama, yakni Golan Frydman, Latvian Fyodor Podgorny, Bora Aksu, Felder Felder, Basso and Brooke, Stella Mc Cartney, Alexa Chung, Dionne Bromfield, Jo Whiley, Amber Valletta, Stella Tennant, Sharleen Spiteri, Simon, Yasmin Le Bon, Minnie Driver, Mario Testino, Laura Bailey, Katy B, Shalom Harlow, Twiggy, Richard E Grant, Alison Mosshart, Nick Grimshaw, Georgia Jagger, dan Jefferson Hack

Perancang asal Israel, Fyodor dan Golan, menampilkan model dengan kulit berwarna hijau berkilau, dengan tindikan bergaya tribal, tatanan rambut klimis, dan desain busana yang rumit. Tampilan unik tersebut mengambil inspirasi dari Tzars--sebutan bagi penguasa tertinggi di Rusia--dan serangga.

"Koleksi ini terinspirasi dari kerajaan dan petani Rusia," kata Latvian Fyodor Podgorny dan Golan Frydman, seperti dikutip Daily Mail. Kisah itu digali dari para Tzars dari Rusia dan keluarga Romanov serta mitos Putri Anastasia, satu-satunya orang yang selamat dari pembantaian keluarga itu. Koleksi ini mengeksplorasi perjalanan, pelarian, dan hilangnya kehormatan diri.

Selain itu, kedua perancang ini juga terinspirasi oleh cara serangga mengubah diri sebagai bentuk perlindungan, termasuk perubahan kepompong menjadi kupu-kupu. Keduanya menyajikan gaya terusan hitam dengan detail hijau berhiaskan bulu-bulu di bagian dada. Gaya terusan berbahan transparan ini diberi detail bebatuan di ujung lengan. Ada juga koleksi setelan hitam berkilau dengan potongan konstruktif.

Anak penyanyi Sir Paul McCartney, dan juga perancang terkenal di Inggris, Stella McCartney, menampilkan koleksi gaun malam yang diperagakan oleh model Kate Moss dan penyanyi Rihanna. Tema rancangannya kali ini adalah nuansa elegan gaun malam yang memperlihatkan keindahan lekuk tubuh si pemakainya.

"Karena itu saya berterima kasih kepada dua sahabat saya yang bersedia menjadi bagian dari peragaan kali ini," kata Stella. Lalu kejutan apa yang bakal datang di Indonesia Fashion Week? Kita tunggu.

HADRIANI P/BBC/ FASHIONWEEK DATES

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment