Teh Redakan Sakit Gigi

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Teh Redakan Sakit Gigi
Feb 24th 2012, 09:23

image

KALAU ada lagu "lebih baik sakit gigi daripada sakit hati" bukanlah sebuah lirik lagu yang dapat dibenarkan! Sakit gigi itu sangat sakit sekali, sebagian orang merasa lebih baik sakit hati saking menderitanya sakit gigi.

Sakit gigi bisa menjadi tanda - tanda peradangan gusi, gigi tumbuh, gigi berlubang, atau penyakit gigi lainnya. Sakit gigi datang kapan saja, dan beresiko merusak mood Anda. Memeriksakan ke dokter gigi mungkin jadi solusi Anda.

Namun, tunggu dulu. Mengapa tidak Anda mencoba beberapa pilihan teh yang terbaukti mampu mengurangi nyeri saat sakit gigi. Berikut ini beberapa jenis teh yang bisa meredakan sakit gigi Anda.

1.    Teh Cengkeh

Teh cengkeh memiliki aroma pekat dan kuat. Menurut National Institutes of Health (NIH), teh cengkeh berguna secara efektif sebagai krim Benzokain atau obat yang digunakan untuk meredakan nyeri dan gatal-gatal yang disebabkan luka bakar, gigitan atau sengatan serangga, racun tanaman, luka kecil atau goresan, serta untuk menghilangkan sakit gigi.

Teh cengkeh juga memiliki sifat eugenol, yakni zat kimiawi yang mampu membuat kulit mati rasa, mengurangi peradangan, menghentikan rasa sakit dan membunuh bakteri menular. Cukup dengan menyeduh satu sendok teh cengkeh denga satu cangkir air mendidih. Teh cengkeh bisa berfungsi antikoagulan atau pengencer darah jika mengonsumsinya terlalu banyak.

2.    Teh Neem
Daun teh neem sudah dipercaya selam berabad - abad untuk pengobatan tradisional India. Daun teh neem direkomendasikan sebagai pengobatan seluruh kerusakan gigi. Teh neem dapat meredakan infeksi, gingivitis, dan nyeri gusi. Daun neem memiliki senyawa anti peradangan dan antiseptik alami. Penggunaannya adalah dengan merebus 50 daun neem dengan satu cangkir air selama 20 menit.

3.    Teh hijau
Daun teh hijau, merupakan daun teh yang sudah cukup akrab dalam keseharaian kita semua. Teh ini telah dikenal secara global karena kandungan antioksidannya yang kuat, anti inflamsi dan memiliki sifat antiseptik. Teh hijau tanpa gula dapat membantu meredakan sakit gigi. Zat antibakterial yang terkandung di dalam teh hijau dapat membantu menghentikan atau memperlambat perkembangan gigi berlubang, selain itu teh hijau juga mampu mengontrol pendarahan dan juga dapat menyembuhkan luka.

Selamat mencoba...

(Lendy/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment