Tersangkut Kasus Hukum, Anak Berhak Tahu Keadaan Angie

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Tersangkut Kasus Hukum, Anak Berhak Tahu Keadaan Angie
Feb 23rd 2012, 08:01

MESKIPUN diribetkan dengan kasus hukum yang sedang membelitnya, anak-anak tetap perlu menjalin kedekatan dengan Angelina Sondakh dengan berbagai cara.

 
Tak ada kata putus hubungan antara anak dan orangtua walaupun dirinya sedang tersangkut masalah sekalipun. Justru, kedekatan yang terjalin di antara keduanya harus tetap terjaga dengan baik. Pasalnya, terpisahkan dari orangtua memang bukanlah hal yang mengenakkan sekaligus menjadi hal yang menyakitkan.
 
Kasus yang menimpa Angelina Sondakh atau Angie, misalnya. Ketika dirinya dinyatakan sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games dan perlu menjalani proses hukum tentu membuat keterbatasan waktu untuk dirinya bertemu anak. Walau demikian, tak berarti sang ibu tak dapat menemui anak-anaknya. Sebaliknya, kini anak-anaknya-lah yang dapat melakukan kunjungan terhadap ibunya tersebut agar komunikasi dan keintiman anak dan orangtua tetap terjalin.
 
"Anak-anak akan merasa terpisah oleh sang bunda, tapi anak tentu diperbolehkan untuk mengunjungi ibunya karena anak juga berhak tahu keadaan sang ibunda," jelas psikolog Veronika Soepomo, saat berbincang dengan okezone via telepon selularnya, baru-baru ini.
 
Pada saat anak menjenguk orangtuanya misalnya, orangtua dapat memberikan pengertian kepada sang anak tentang peristiwa yang yang terjadi. Untuk memudahkan anak agar mengerti, ibu dapat menggunakan bahasa anak yang simpel.
 
"Tidak perlu ada yang ditutupi akan hal yang terjadi pada orangtua kepada si anak. Katakanlah yang sejujurnya jika orangtua sedang menjalani proses hukum dan sebagai warga negara yang baik, maka bunda perlu menjalaninya," tandasnya. (ind)
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment