Dokter AS Beberkan Operasi Jantung di Twitter

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Dokter AS Beberkan Operasi Jantung di Twitter
Feb 24th 2012, 12:23

Liputan6.com, Houston: Dokter bedah asal Amerika Serikat memberikan pengetahuan baru kepada orang awam dengan memposting cara kerja mereka melakukan pembedahan jantung. Seperti dilansir Dailymail, Kamis (23/2), tim dari Rumah Sakit Memorial Hermann Northwest di Houston, AS, men-tweet gambar dan video selama operasi jantung koroner.

Sebelum memulai operasi, dokter bedah memberi peringatan terlebih dahulu untuk bersiap melihat adegan pembedahan. Mereka juga mengatakan, siapkan perut Anda untuk menyaksikannya. Sebelum operasi dimulai, dokter membuat sebuah angiogram jantung yang digunakan untuk target referensi selama bypass.

Salah seorang dokter membuka dada pasien dengan pisau bedah. Kemudian, dokter bedah mulai mengidentifikasi vena saphena besar, vena superfisial besar dari kaki dan paha. Aorta adalah arteri terbesar, dimulai dari ventrikel kiri dan memperluas ke perut dimana vena saphena akan menempel pada aorta, dengan retractor susu, arteri susu dapat dibedah sepenuhnya di bawah penglihatan langsung.

Tweet gambar dan video pembedahan itu langsung mendapatkan komentar dari pengguna Twitter. Banyak dari mereka yang menanyakan tentang kondisi pasien dan jalannya operasi.

Dr Paresh, salah seorang dokter bedah di tim itu membalas tweet, semuanya berjalan dengan rencana dan tidak ada komplikasi. Pasien diperkirakan akan pulih dalam waktu sepekan.(ADO)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment