IFW, Langkah Awal Menuju Mode Dunia

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
IFW, Langkah Awal Menuju Mode Dunia
Feb 23rd 2012, 05:23

PERHELATAN Indonesia Fashion Week yang menggaet ratusan desainer dan peserta pameran di bidang mode menjadi sebuah langkah awal mengglobalkan dunia mode. Harapannya, mode Indonesia kian mencorong di pentas internasional.

 
Indonesia adalah negeri yang kaya raya, tidak hanya budaya tetapi juga dari seninya. Potensi ini menjadi modal strategis untuk memerkenalkan Indonesia di pentas dunia. Lewat potensi budaya dan seni yang melimpah ruah tersebut, khususnya di bidang fesyen, hal ini bisa menjadi langkah yang mengharumkan Indonesia. Ajang Indonesia Fashion Week 2012 yang digelar selama empat hari berturut-turut dan resmi dibuka hari ini diharapkan bisa mewujudkan mimpi Indonesia menjadi pusat mode dunia.
 
Menurut Amy Wirabudi, Ketua Pelaksana IFW 2012, ajang ini dihadirkan untuk menyatukan unsur seni yang kita miliki khususnya di bidang industri kreatif di mana salah satunya adalah fesyen.
 
"Kami menitikberatkan pada industri fesyen dalam perdagangan ekonomi Indonesia agar mampu meraih pasar global. Inilah yang menjadi citra dari IFW 2012," ujar Amy dalam pembukaan IFW 2012 di Plenary Hall, Jakarta, Kamis (23/2/2012).
 
Begitu konsennya IFW pada urusan kemajuan dunia fesyen, perhelatan ini pun tidak hanya didukung oleh para pekerja industri namun juga menghadirkan puluhan buyer dari dalam dan luar negeri.
 
"Ini langkah untuk memerkenalkan budaya Indonesia pada masyarakat luas sehingga mereka tak hanya mencintai, tapi juga memakai produk tersebut. Di sini, ada 369 label yang dikategorikan ready-to- wear dalam exhibition ini," imbuh Amy. (ind)
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment