Rekor Dunia di Tengah Meriahnya Pancake Day

iklan
VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Rekor Dunia di Tengah Meriahnya Pancake Day
Feb 23rd 2012, 09:30

Menara pancake Andy Wrobel rubuh setelah diukur pejabat Guinness World Records (metro.co.uk)

VIVAnews - Pancake Day menjadi semacam perayaan yang ditunggu-tunggu di sejumlah negara seperti Jerman, Filipina, Irlandia, Inggris, Australia, Selandia Baru, Kanada, dan Amerika Serikat. Masyarakat boleh berpesta menyantap pancake sepanjang hari.

Pancake Day selalu jatuh pada hari Selasa, sebelum Rabu Abu. Menjadi pesta penutup sebelum memasuki rangkaian prapaskah, festival tahunan ini juga dikenal dengan sebutan Pancake Tuesday, Fat Tuesday, Shrove Tuesday, atau Mardi Gras.

Mengapa pancake yang dipilih? Karena di masa prapaskah, umat Katolik biasanya mulai pantang menyantap makanan-makanan nikmat yang umumnya mengandung bahan baku pembuat pancake seperti gula, lemak, terigu, dan telur.

Tahun ini, Pancake Day jatuh pada 21 Februari. Kemeriahannya ditandai dengan pemecahan rekor pancake tertinggi di dunia, kreasi seorang koki senior asal Melbourne Australia, Andy Wrobel.

Wrobel mencatatkan namanya di Guinness World Records setelah berhasil menciptakan menara pancake setinggi 76 sentimeter. Kreasinya mengalahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan di Kroasia tahun 2008, yang hanya setinggi 74 sentimeter.

Koki yang telah bekerja selama 25 tahun di restoran 'The Pancake Parlour', Australia, ini menghabiskan lebih dari 1.000 lembar pancake untuk mewujudkan mimpinya yang tertunda.

"Kami telah mencoba tahun lalu dan hanya meraih ketinggian 61 sentimeter. Waktu itu, kami berpikir harus mencoba lagi dan ternyata hasilnya cukup baik," kata koki yang berpengalaman membuat lebih 100.000 pancake setiap tahun ini, seperti dilansir metro.co.uk.(hp).

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment