Tip Menjadi Moms yang Open Minded

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Tip Menjadi Moms yang Open Minded
Oct 2nd 2011, 03:16

Lifestyle » Family » Tip Menjadi Moms yang Open Minded
Minggu, 2 Oktober 2011 - 10:16 wib

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)

OPEN minded adalah konsep berpikir terbuka untuk segala sesuatu yang sifatnya positif, baik untuk sang ibu maupun si kecil. Bayangkan jika open minded merupakan sebuah pintu yang apa pun bisa masuk, namun Moms tetap harus bisa menyaring mana yang boleh masuk dan mana yang tidak dari pintu tersebut.

Tak dapat ditampik, pasti ada pernyataan negatif dari luar kepada Moms dan si kecil, namun teruskan untuk menerima hanya yang positif saja untuk digunakan dan diaplikasikan di dalam keluarga.

Kritikan dan komentar yang terdengar kurang nyaman di telinga semata-mata hanya merupakan ungkapan realita atau kenyataan yang ada di depan mata. Jadi, berpikirlah terbuka untuk menerima semua pernyataan yang datang agar menjadi lebih tenang dan sabar ketika berhadapan dengan hal tersebut.

Setiap anak adalah individual yang unik dan memenuhi tonggak perkembangan dengan kemampuan mereka masing-masing. Jadi jangan langsung panik bila si kecil tidak atau belum sama kemampuannya dengan anak sebayanya.

Simak tip menjadi orangtua yang berpikiran terbuka, seperti diulas Erfianne S Cicilia, Psi dari Lembaga Psikologi Terapan UI:

1. Berpikir positif, apapun yang Moms hadapi (dengar, lihat dan rasa) pasti ada yang berguna untuk Moms dan keluarga.

2. Berniat positif untuk memulai semua hal.

3. Jika ada hal yang negatif (masukan atau kritikan) yang tidak berguna, sebaiknya abaikan atau buang jauh-jauh.

4. Jadikan pelajaran untuk melakukan hal yang lebih baik lagi jika Moms menemui orang, benda dan hal yang tidak baik.

5. Belajarlah dari kesalahan dan kekurangan orang lain agar Moms bisa memperbaiki diri dan melakukan semua hal yang lebih baik lagi untuk si kecil dan keluarga.

6. Bedakan juga dengan perilaku dan kenyataan. Mungkin saja kenyataan terlihat buruk, kotor dan hal negatif lainnya, namun di balik semua itu ada tujuan positif. Jadi, fokuskan penglihatan Moms pada tujuan positif bukan perilaku buruknya. (Sumber: Tabloid Mom & Kiddie)

(//ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment