Batasi Kencan dengan Monitor

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Batasi Kencan dengan Monitor
Aug 20th 2011, 05:00

Mulai sekarang, batasi waktu Anda di depan layar komputer dan televisi karena dapat mengganggu kesehatan.

KapanLagi.com - Waspadai efeknya dan ikut solusi tepat agar tetap bisa bekerja tanpa gangguan kesehatan seperti:

1. Jantung

Berada di depan layar berukuran besar atau menampilkan beragam hiburan atau permainan interaktif lebih dari dua jam selama satu hari, ternyata memiliki hubungan dengan meningkatnya resiko penyakit kardiovaskular. Triknya, batasi kesenangan Anda di depan layar cukup dua jam dalam sehari. Lakukan aktivitas lainnya dalam jangka waktu tertentu, Anda bisa melanjutkannya esok hari.

2. Tidur

Sinar layar komputer ternyata bisa memengaruhi hormon melatonin yang berkaitan dengan kondisi tidur dan mood Anda saat bangun. Triknya, atur pencahayaan atau pindahkan layar dari area kamar tidur agar tubuh bisa mempertahankan pola tidur alami. Anda pun bisa mengunduh program yang mengatur pencahayaan layar di stereopsis.com/flux.

3. Mata

Sebuah penelitian yang dilakukan American Optometric Association menyatakan bahwa 4 dari 10 orang mengalami gangguan mata karena terlalu lama memandang layar monitor. Triknya, gunakan aturan 20-20-20: cukup bekerja selama 20 menit, ambil istirahat 20 detik untuk selanjutnya memandang sebuah obyek yang jaraknya 20 kaki (6 meter). (Fitness/miw)

Source: Fitness Magazine, Edisi Juli 2011, Halaman 81

Provided by:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment