Busana Muslim Ramaikan Ajang Mode Asia

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Busana Muslim Ramaikan Ajang Mode Asia
Aug 19th 2011, 06:04

Lifestyle » Trend and Fashion » Busana Muslim Ramaikan Ajang Mode Asia
Jum'at, 19 Agustus 2011 - 13:04 wib

Lastri Marselina - Okezone

Kreasi Dian Pelangi (Foto: Fitri/okezone)
Kreasi Dian Pelangi (Foto: Fitri/okezone)

JAKARTA Fashion Week (JFW) merupakan salah satu upaya memajukan industri mode Indonesia dan menjadikan Jakarta sebagai salah satu pusat mode Asia. Tahun ini, JFW turut melirik pasar busana muslim.

Melanjutkan kesuksesan tahun lalu, JFW 2011/2012 di antaranya akan memunculkan karya sekira 40 desainer busana muslim, selain busana konvensional dari puluhan desainer. Dua nama desainer busana muslim yang turut pamer kreasi adalah Dian Pelangi dan Irna Mutiara yang telah mendapat perhatian internasional.

"Menurut analisa saya, 5 tahun belakangan ini busana muslim tengah menjadi perhatian industri fesyen Indonesia. Selain kita memiliki wadah desainer busana muslim, peran media yang mengedepankan gaya hidup wanita muslimah juga membuat industri busana muslim semakin 'dimanja'," papar Taruna K Kusmayadi, Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) pada konferensi pers JFW 2011/2012 di Canteen, Aksara Book Store, Pacific Place, Kamis (18/8/2011).

Menurut pria yang akrab disapa Nuna ini, minat wanita mengenakan busana muslim ready-to-wear semakin tinggi lantaran adaptasi busana muslim yang terus tumbuh dan berkembang. Inilah yang mendorong desainer terus memperkaya kreasi mereka.

"Pertumbuhan demand busana muslim mendorong semakin banyak desainer busana konvensional merancang koleksi busana muslim. Dari 40 desainer busana muslim, di antaranya akan tampil desainer dari Jerman. Seorang perancang topi Italia pun akan berkolaborasi dengan Oscar Lawalata," papar Svida Alisjahbana selaku CEO Femina Group, pada kesempatan yang sama.

Panggung JFW 2011/2012 jelas akan menjadi ajang pembuktian bagi para desainer busana muslim serta desainer lain kepada masyarakat internasional. Pembuktian bahwa industri mode Indonesia terus menghasilkan karya-karya terbaik yang siap bersaing.

"Industri mode desainer busana muslim penting seperti halnya desainer busana konvensional karena kerjanya merancang newness yang akan menginspirasi desainer turunannya. Diharapkan, dari JFW akan muncul desainer yang akan besar namanya," tandas Nuna.

JFW 2011/2012 akan dihelat pada 12-18 November 2011 di Pacific Place Mall, Jakarta Selatan.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment