Miss Universe, Nadine Perlu Dibekali Misi Ekonomi & Politik

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Miss Universe, Nadine Perlu Dibekali Misi Ekonomi & Politik
Aug 18th 2011, 09:48

Lifestyle » Trend and Fashion » Miss Universe, Nadine Perlu Dibekali Misi Ekonomi & Politik
Kamis, 18 Agustus 2011 - 16:48 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Nadine Alexandra (Foto: Dok YPI)
Nadine Alexandra (Foto: Dok YPI)

NADINE Alexandra memang harus bisa memanfaatkan keikutsertaannya di ajang Miss Universe dengan segala hal yang berkaitan dengan Tanah Air. Tak hanya misi budaya semata, tapi juga menyoal ekonomi dan politik bangsa.

 
Walau telah dikenal dunia, tak berarti masyarakat internasional mengetahui Indonesia secara kafah. Banyak dari mereka yang memiliki anggapan salah tentang Indonesia. Bahwa Indonesia itu bagian dari Bali, Indonesia sarang teroris, negeri yang sering terkena bencana, dan sebagainya.
 
Keadaan tersebut tentu memprihatinkan. Dengan kemunculan informasi yang menyesatkan dan terkesan tidak aman tersebut, wisatawan asing pun enggan bertandang ke Indonesia.
 
Keikutsertaan Nadine Alexandra Dewi Ames di ajang Miss Universe ke-60 di Sao Paulo, Brasil, 20 Agustus ini setidaknya tentu bisa menjadi lahan strategis dalam membangun citra Indonesia lebih positif. Jadi, selain mempromosikan budaya dan wisata, berbagai hal lain pun bisa diselipkan.
 
"Nadine harus dibekali pula dengan sisi ekonomi dan politik. Apalagi negara kita sedang rapuh seperti sekarang. Jadi, Nadine perlu dibekali materi tersebut agar bisa menjawab dengan baik," ujar Maudy Koesnaedi kepada okezone di Jakarta, baru-baru ini. 
 
Dilanjutkan wanita cantik ini, wakil Indonesia yang berkesempatan mengikuti Miss Universe juga perlu dibekali dengan wawasan budaya dan pariwisata.
 
"Saya tidak tahu apakah mereka sudah disiapkan dengan materi tersebut atau tidak. Ataukah mereka bekerja sama dengan menbudpar atau tidak. Saya kurang tahu karena kebetulan tidak pernah mengikuti ajang itu," sambungnya.
 
Namun bagi None Jakarta 1993 itu, hal terpenting yang bisa dilakukan adalah dengan menyisipkan budaya lewat berbagai hal.
 
"Hal tersebut bisa diwujudkan dengan kebaya, batik, dan sebagainya. Tidak usah yang terlalu sulit. Lewat simbol-simbol saja karena kalau detail terlalu sulit. Sementara kalau batik dan kebaya kan mudah dilihat sekaligus juga mengandung pesan," tutupnya.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment