Sunglasses Murahan Picu Pusing & Penglihatan Ganda

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Sunglasses Murahan Picu Pusing & Penglihatan Ganda
Aug 19th 2011, 08:39

Lifestyle » Fit and Beauty » Sunglasses Murahan Picu Pusing & Penglihatan Ganda
Jum'at, 19 Agustus 2011 - 15:39 wib

Lastri Marselina - Okezone

(Foto: gettyimages)
(Foto: gettyimages)

SAAT dana terbatas, tidak sedikit yang memilih bergaya dengan sunglasses murahan. Hati-hati, sunglasses murahan bisa menyebabkan sebagian penggunanya pusing, bahkan penglihatan ganda.

Peneliti melakukan studi lebih lanjut terhadap sunglasses murah dari 7 toko dengan kisaran harga 1-5 poundsterling (sekira Rp12 ribu-Rp61 ribu) dari merek high street, sebut saja Tesco, M&S, New Look, Asda, Poundland, Primark, dan Sainsbury's. Hasilnya, 15 pasang sunglasses tidak lolos tes dan hanya 3 pasang sunglasses merek New Look yang lolos semua tes.

Ketiga pasang sunglasses merek Poundald disebutkan ahli kacamata memiliki lensa prisma vertikal, lensa yang sering terdapat pada kacamata minus sesuai saran dokter, memiliki efek membaurkan cahaya dan menyebabkan penglihatan ganda dan pusing pada sebagian pengguna. Salah satu pasang sunglasses dinyatakan baik untuk mengemudi karena lensanya tidak terlalu gelap.

Sepasang sunglasses seharga 1 poundsterling dari Primark memiliki lensa berkekuatan optikal–kacamata sesuai saran dokter–dan masing-masing lensa diketahui memiliki masuk tingkatan cahaya yang berbeda. Begitu juga dengan sunglasses seharga 5 pounsterling dari Tesco dan Asda. Inilah yang menyebabkan pengguna merasakan penglihatan ganda (disebut juga diplopia, yakni suatu gangguan penglihatan yang mana objek terlihat dobel atau ganda).

"Permasalahan tersebut sebenarnya tidak akan menyebabkan kerusakan jangka panjang. Hanya saja, sunglasses murah tidak baik untuk penglihatan dan lensa harus disesuaikan dengan standar yang ada sebelum dibeli," jelas ahli kesehatan Joanna Pearl, seperti dilansir Dailymail, Jumat (19/8/2011).

Pembelian sunglasses, seharusnya diikuti dengan tahap pengecekan terlebih dulu dimana British Standards memiliki nomor 1836:2005. Asda, M&S, Sainsbury's dan Tesco bersikeras sunglasses mereka telah didaftarkan ke British Standards. Dan kemudian ditemukan bahwa ketiganya memperdebatkan penelitian tersebut, kemudian akan menginvestigasi lebih lanjut.

(ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment