Menyapukan Rona pada Pipi

iklan
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
SUARA MERDEKA CYBERNEWS .:WANITA+SEHAT
Menyapukan Rona pada Pipi
Aug 18th 2011, 09:46

Cantik

18 Agustus 2011 | 13:23 wib

Share :Facebook Twitter
image

BLUSH ON atau perona pipi memberi nuansa segar dan rona cerah pada pipi atau bagian apel pada wajah (apple of the cheek). Melalui teknik shading yang tepat, pulasan blush on juga dapat mengkoreksi kekurangan pada wajah.

Perona pipi kini memiliki berbagai macam tekstur serta kemasan, menyesuiakan jenis kulit pengguna serta hasil akhir tampilan rias pipi yang diinginkan. Blush on, di antaranya berjenis compact (padat), serbuk, krim, ball, dan gel.

Partikel serbuk yang dipadatkan pada blush on jenis compact (padat) memiliki hasil warna yang intensif dan cukup kuat. Blush on jenis ini baik jika dipulaskan searah di atas lapisan alas bedak dan bedak.

Blush on berjenis powder (serbuk) sesuai untuk semua jenis kulit, terutama jenis kulit berminyak. Powder blush tepat digunakan jika ingin mengkoreksi wajah dengan teknik shading.

Blush on berjenis krim memiliki warna yang lebih solid. Namun saat diulaskan, rona yang dihasilkan sealami kulit wajah. Karena tekstur dan wujudnya yang cenderung basah, perona jenis krim ini sesuai untuk kulit berjenis kering dan normal.

Blush on jenis bulatan-bulatan kecil (ball) dapat digunakan pada semua jenis kulit, terutama pada kulit berminyak. Penggunaanya pun mirip dengan blush on padat, yaitu dengan membubuhkan warna yang ada di bulu kuas/brush ke pipi sesudah pengaplikasian foundation dan bedak.

Kemudian blush on jenis gel dan liquid baik untuk Anda yang menginginkan tampilan rona yang tidak terlalu nyata. Teksturnya yang transparan baik bagi kita yang berjenis kulit berminyak.

Sesuaikan Warna Blush on dengan Kulit

Pada dasarnya warna blush on yang baik yaitu mendekati warna asli kulit dan diselaraskan dengan nuansa lipstik, riasan mata, dan warna pakaian yang dikenakan. Untuk memudahkan, pilih warna blush on yang mendekati warna alami pipi setelah berolahraga.
 
Jika kulit Anda  berwarna sawo matang atau gelap, pilih blush on berwarna hangat, seperti terakota, plum, oranye kecoklatan, merah anggur atau coklat tembaga. Sedang jika kulit berwarna terang atau putih, pilih blush on dalam warna-warna muda misalnya gradasi warna pink. Warna kecoklatan sebaiknya dihindari.

Warna dengan tone yang cerah sesuai dipakai pada pagi hari, sedang pada acara petang hari tone yang lebih gelap baik untuk dipilih.
 
Aplikasikan Blush on Ringan-ringan

Pengaplikasian blush on sebaiknya setelah pelembapan, pemberian alas bedak pada wajah, dan riasan mata kita selesaikan. Untuk blush on berjenis compact dan powder, pulaskan blush on setelah mengenakan bedak. Agar pulasan tidak terlalu berat, usapkan brush pada punggung tangan untuk menakar ketebalannya sebelum diusapkan pada pipi. Untuk menghindari bentuk sapuan yang memanjang, pulaslah blush on ringan-ringan dengan kuas bulat berbulu tebal.

Sedang aplikasikan blush on jenis krim, dengan jari, sesudah penggunaan alas bedak dan sebelum bedak. Caranya, letakkan sejumlah kecil krim pada jari tengah. Kemudian gunakan ujung jari untuk mengoleskan krim dengan gerakan memutar membentuk huruf O pada setiap pipi.

Untuk menghapus "noda" pada pipi setelah pengaplikasian blush jenis gel, cucilah wajah dan ulangi pengaplikasian. Sedang untuk menjaga pulasan blush on jenis krim dan gel lebih tahan lama, gunakan bedak transparan/translucent di atasnya.

Baurkan pada Bagian yang Tepat

Dengan tersenyum, kita dapat menemukan bagian apel pada pipi. Pertama, pulaskan kuas atau baurkan krim blush on ringan-ringan pada tulang pipi ke arah rambut.

Fokuskan pemberian rona pada bagian pipi yang dekat dengan rambut jika wajah penuh. Sebaliknya untuk menonjolkan tulang pipi, usapkan blush on pada bagian tengah wajah. Untuk tampilan yang lebih natural, baurkan tipis pada bagian bawah pipi dan dahi.

Get our look freshen up, then...

(linda/CN33)
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

Bookmark and Share

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment