Penyebab & Solusi Suami Tolak Bercinta Lagi

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Penyebab & Solusi Suami Tolak Bercinta Lagi
Aug 19th 2011, 10:42

Lifestyle » Family » Penyebab & Solusi Suami Tolak Bercinta Lagi
Jum'at, 19 Agustus 2011 - 17:42 wib

Lastri Marselina - Okezone

Suami enggan bercinta lagi (Foto: Corbis)
Suami enggan bercinta lagi (Foto: Corbis)

TIDAK dapat dipungkiri, aktivitas bercinta kerap menjadi pondasi dasar kebahagiaan pasangan suami istri. Namun bagaimana jika salah satu pihak memutuskan untuk tidak lagi memenuhi kebutuhan batin pasangannya?  
Sebuah pertanyaan dilontarkan kepada Jane Greer PhD selaku ahli hubungan dan komunikasi seks, "Suami saya selalu menolak jika saya ajak bercinta. Dia merasa saya tidak benar-benar setia padanya di usia pernikahan kami yang ke 14. Ada saran?"
 
Seperti dilansir Galtime, Jumat (19/8/2011), Jane menjawab, "Kedengarannya suami kecewa terhadap Anda dan menganggap Anda tidak terlalu serius menjalani pernikahan ini. Hasilnya, dia menghambat kepuasan seksual Anda."
 
Jane menambahkan, "Jawabannya adalah apakah dia bermaksud menghukum Anda dengan menolak untuk tidur bersama atau dia mencari jalan untuk melindungi dirinya sendiri dari rasa sakit hati ketika kembali intim dengan Anda."
 
Komunikasi
 
Saran Jane, istri harus mengajak suami duduk bersama dan komunikasikan apa yang membuat dia merasa seperti itu. Apakah Anda memang benar melakukan kesalahan?
 
"Minta dia yakin bahwa Anda benar-benar serius menjalani pernikahan dengan dia. Dalam arti, tunjukan pada suami bahwa Anda bisa dipercaya dan bisa didekati lagi. Tawarkan pada suami perubahan yang akan membuat dia lebih percaya untuk memperbaiki kehidupan seksual pernikahan Anda," jelas Jane.

(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment