Hot Dog Tingkatkan Risiko Kanker

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Hot Dog Tingkatkan Risiko Kanker
Aug 19th 2011, 05:00

Makanan lezat yang satu ini banyak disuka, sayangnya penelitian terbaru mengumumkan bahaya di balik kelezatan hot dog.

KapanLagi.com - Saat jalan-jalan atau sedang sibuk tetapi perut minta diisi, pilihan yang oke adalah mencari panganan yang mudah dimakan (selagi kerja atau berjalan). Hot dog menjadi salah satu panganan yang banyak dipilih. Seporsi hot dog seringkali digunakan sebagai makanan selingan, bukan sebagai makanan utama. Karena itu tak masalah mengonsumsinya di sela-sela jam makan, beberapa kali seminggu. Sehatkah? Pikirkan lagi!

Washington Physicians Committee telah mengumumkan bahaya dari konsumsi hot dog, seperti dilansir Genius Beauty. Makanan yang tampak ringan tersebut ternyata mengandung banyak garam yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan masalah lain yang berhubungan dengan sistem peredaran darah.

Tetapi yang lebih penting, para dokter di Amerika percaya bahwa dalam 50 gram daging olahan setiap hari (termasuk hot dog) dapat menaikkan risiko kanker usus besar sebanyak 21 persen. Bahkan seorang ilmuwan bernama Susan Lewin menyetarakan bahaya mengonsumsi hot dog yang mengancam kesehatan sama seperti rokok.

Washington Physicians Committee juga telah menyetujui pemasangan iklan untuk menyampaikan bahwa hot dog pada masyarakat. Isi dari iklan yang terpampang dalam papan reklame tersebut bertuliskan, "Perhatian: Hot dog dapat membahayakan kesehatan Anda" dan memberi gambaran bahaya hot dog yang setara dengan satu bungkus rokok.

Para ilmuwan berusaha menarik perhatian masyarakat untuk memberi peringatan hubungan hot dog dan kanker usus besar. Menurut Susan Lewin, pemasaran makanan cepat saji sama halnya seperti rokok, harus diberi peringatan bahaya apa saja yang bisa timbul bila dikonsumsi. Bagaimana dengan Anda, apakah masih tertarik untuk mengonsumsi hot dog? (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment