Ibas-Aliya Ingin Lebih Dua Anak

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Ibas-Aliya Ingin Lebih Dua Anak
Nov 23rd 2011, 02:46

HUJAN deras mengiringi prosesi siraman calon pengantin Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Meski demikian, seluruh kegiatan acara yang didominasi warna biru itu membuat prosesi adat berlangsung lancar dan mengharukan.
 
Sejak pagi kemarin, suasana di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah dipadati oleh sekitar 300 jamaah pengajian Qurunul Bahri Cadaka Dharma. Dalam nuansa dekorasi berwarna biru putih itu, Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, serta calon pengantin Edhie Baskoro Yudhoyono menggunakan pakaian berwarna biru untuk mengikuti pengajian.
 
Kegiatan yang sama juga dilakukan di kediaman mempelai wanita, Jalan Fatmawati. Di kediaman pribadi Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini, Siti Rubi Aliya Rajasa berkali-kali menitikkan air mata saat mendengar alunan ayatayat suci Alquran yang dibacakan. Dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Kadir Assegaf, pengajian yang berlangsung selama hampir satu jam ini juga membuat Hatta Rajasa dan Okke Rajasa tak kuasa menahan air matanya.
 
Selain melaksanakan pengajian, serangkaian kegiatan prosesi menjelang pernikahan yang digelar kedua mempelai adalah siraman, memasang bleketepe, sungkeman kepada kedua orangtua, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan rambut. Setelah itu, untuk calon pengantin pria dilakukan pula upacara adat Jawa, seperti pemotongan tumpeng, dodol dawet, dulang pungkasan, dan melepas seekor ayam jantan.

Saat melakukan prosesi siraman, baik mempelai putri maupun mempelai pria menggunakan busana tradisional Jawa, yaitu surjan berwarna biru dan kain batik. Air yang digunakan untuk memandikan putri tercintanya, disiram oleh Hatta beberapa kali dengan menggunakan gayung yang terbuat dari batok kelapa.
 
Berbaju rangkaian melati dan menggunakan kain batik biru, Aliya menerima air yang disiramkan ayahnya untuk berkumur dan membersihkan kedua tangan dan kakinya. Selain Hatta dan Okke Rajasa, beberapa tamu undangan lain yang diminta untuk memandikan Aliya adalah Ibu Herawati Boediono dan Murniati Widodo AS.

Seluruh tamu yang hadir di kediaman Hatta Rajasa di Jalan Fatmawati ini mendapatkan perlakuan khusus dengan diantar mobil golf. Para tamu hanya bisa membawa kendaraan pribadinya di pintu gerbang Golf Mension, dan selanjutnya masuk ke kediaman dengan fasilitas mobil golf.
 
Kepada wartawan yang meliput di kediamannya, Hatta yakin dari pernikahan Ibas dan Aliya akan menghadirkan lebih dari dua keturunan.
 
"Mereka sepertinya merencanakan lebih dari dua (anak). Tapi, semua itu tentu di tangan Allah SWT," ujar putra Palembang ini.
 
Di mata Hatta, calon menantunya adalah sosok yang pemalu, namun orang yang sangat ramah dan penyayang. "Dia mempunyai masa depan dan visi yang baik karena sebagai calon kepala rumah tangga, ia akan menjadi seorang pemimpin," tutupnya.
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment