Anak Angie Butuh Pendampingan Psikologis Khusus

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Anak Angie Butuh Pendampingan Psikologis Khusus
Feb 21st 2012, 03:07

KASUS hukum yang sedang melanda Angelina Sondakh akan berimbas pula pada perkembangan buah hati. Ketimbang melarikan mereka dari lingkungan secara nyata, memberikan pendampingan secara khusus menjadi solusi efektif yang dapat ditempuh.

 
Menghindarkan anak-anak dari lingkungan dikarenakan kemelut masalah yang terjadi pada orangtua bukanlah solusi yang tepat.
 
Kasus pada Angie, misalnya. Meski dirinya sedang terjerat masalah hukum, namun sebaiknya tidak menjauhkan mereka dari realita yang sesungguhnya.
 
Psikolog anak Seto Mulyadi  mengungkapkan, bahwa diperlukan perhatian secara khusus pada sang anak setiap hari. Mendengar segala cerita yang keluar dari mulut anak adalah bentuk kekuatan cinta yang dapat diberikan.
 
"Hal ini perlu dilakukan oleh orang terdekat dari si buah hati, pemberian rasa aman dan pendampingan psikologis perlu dilakukan," terangnya saat berbincang dengan okezone via telepon, Senin (20/2/2012).
 
Umumnya ketika orangtua sedang dilanda masalah, banyak orangtua yang memilih home schooling agar anak terhindar dari dunia luar sementara waktu. Tak hanya itu, cara ini menjadi pilihan orangtua untuk menghindarkan anak dari pengaruh buruk di lingkungannya akibat permasalahan yang terjadi.
 
Meski hal itu merupakan solusi singkat, namun Kak Seto melihat bahwa pilihan itu bukanlah langkah yang baik.
 
"Pilihan home schooling itu bukanlah karena keinginan orangtua.  Jika ditempuh, keputusan tersebut harus berasal dari keputusan sang anak yang menginginkan untuk home schooling," tutupnya. (ind)
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment