Menkes : alokasi anggaran kesehatan Papua lebih besar

iklan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Menkes : alokasi anggaran kesehatan Papua lebih besar
Feb 21st 2012, 06:37

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih (FOTO ANTARA)

Kementerian Kesehatan mengalokasikan anggaran yang besar bagi Papua. Itu sesuai instruksi bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Berita Terkait

Jayapura (ANTARA News) - Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih mengatakan, pihaknya mengalokasikan anggaran kesehatan bagi provinsi Papua relatif lebih besar, dibanding daerah lainnya di Indonesia.

"Kementerian Kesehatan mengalokasikan anggaran yang besar bagi Papua. Itu sesuai instruksi bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono," katanya kepada pers di sela-sela melakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit umum Daerah Abepura, Jayapura, Selasa siang.

Tanpa merincikan secara jelas total anggaran kesehatan bagi Papua, Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih menuturkan, permasalahan kesehatan dan pelayanannya di provinsi paling timur Indonesia itu, tak bisa disamakan dengan daerah lainnya.

"Ada perbedaan permasalahan pelayanan kesehatan di Papua dengan provinsi lain. Dengan kunjungan kerja ini, kami bisa dapat banyak masukan demi solusi lebih baik ke depannya," ujar Menkes.

Ia tambahkan, alokasi anggaran kesehatan untuk Papua relatif lebih besar, sudah disesuaikan dengan berbagai pertimbangan dan permasalahan kesehatan yang ada di daerah itu sendiri.

Menurut Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih, dengan kunjungan kerja tersebut akan menjadi masukan bagi pihaknya di Kementerian Kesehatan, untuk mengetahui secara langsung persoalan pelayanan kesehatan di Papua, dan bersama mencari upaya solusinya.

Apalagi, ada berbagai persoalan kesehatan dan penyakit yang masih ditemui di Papua.

"Intinya kita bisa lihat langsung bagaimana permasalahan yang dihadapi disini. Contohnya tadi, akibat banyaknya pasien di RSUD Abepura, sebagian harus dirawat di Unit Rawat Darurat," terangnya.

Usai melakukan kunjungannya di RSUD Abepura, Menkes dan rombongan dijadwalkan mengunjungi RS Yowari, Sentani kabupaten Jayapura, sebelum kembali bertolak menuju Jakarta dengan penerbangan komersial.

Sebelumnya rombongan Menkes juga telah mengunjungi RS Dok II Jayapura dan RS Marthen Indey.

(KR-MBK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment