10 Perintah Diet Terbaik III

iklan
KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
10 Perintah Diet Terbaik III
Oct 15th 2011, 08:10

KapanLagi.com - Artikel Sebelumnya: 10 Perintah Diet Terbaik II

8. Boleh belanja hanya si bagian pinggir supermarket.

Kedengarannya sangat masuk akal karena semua rak buah-buahan dan sayuran berada di area pinggir atau sekitar pintu masuk, tapi ternyata makanan diet tidak diletakkan di situ. Sewaktu saya perhatikan di sebelah seledri dan pisang ada makanan ringan dan minuman keras. Saya juga enggan ke area tengah supermarket, karena saya tidak akan menemukan kacang polong beku dan brokoli atau roti gandum.

Tip Diet Sukses: "Banyak makanan sehat yang diletakkan di posisi tengah supermarket," kata Giancoli. "Kita juga harus melupakan aturan ini karena di area pinggir tidak ditemukan air." Fernstrom memberikan tip: "Untuk menghindari belanja berlebihan, pegang catatan Anda dan, jangan pergi belanja dengan perut lapar." Bisa-bisa semua dibeli...

9. Anda wajib makan buah dan sayuran.

Seharusnya saya makan dua setengah cangkir sayuran dan satu setengah cangkir buah setiap hari (cari deh rekomendasinya di mypyramid.com). Untungnya saya sangat senang menyiapkan bahan-bahan tersebut. Saya bersihkan dan potong-potong belanjaan buah dan sayur begitu pulang dari supermarket. Lalu, menyimpannya di dalam kulkas sehingga mudah mengambilnya. Sarapan saya biasanya, secangkir berries. Untuk makan siang sayur broccoli rebus, bunga kol atau kacang polong hijau. Dan, saat makan malam snack gandum dengan cherry tomatoes, mentimun, apel atau jeruk. Meskipun saya rajin, tapi terkadang terlewatkan juga persiapan ini, terutama bila saya sedang travelling ke luar kota.

Tip Diet Sukses: Sup sayuran dan juice adalah tambahan yang mudah. Saya suka rasa asinnya, tapi Fernstrom memberikan saya garam low-sodium dengan kemasan kecil. Sementara itu, Giancoli mengingatkan bahwa hummus tergolong makanan veggie. Jadi, Anda bisa mencelupkan rebusan wortel dengan aman ke dalamnya.

10. Anda wajib makan 25 gram serat setiap hari.

Saya sangat menyukai serat. Maka, saya selalu menghitungnya. Berries beku (11 g) dengan oatmeal (4 g). Saya makan snack kedelai (3 g) dan sleembar roti gandum (4 g) dengan sesendok selai kacang (1 g). Lalu saya makan sayuran untuk makan siang (4 g) dan daging tanpa lemak untuk makan malam (4g).

Tip Diet Sukses: "Menyiapkan kacang-kacangan dan biji-bijian memang baik," kata Giancoli. "Coba ambil sedikit oatmeal atau sebatang kue yang berisi serat. Ini bisa setara 12 g." Tetapi, waktu saya mencoba kue batangan, saya berpikir untuk memakannya lebih sering – bahaya! Perut bersih dari gas. Saya makan popcorn (4 g) dan barley salad (6 g). Bahaya kedua: prosesnya lebih banyak...

APAKAH SAYA BERHASIL?

Setelah dua minggu menguji dan mengotak-atik 10 aturan diet ini, berat badan saya berkurang hingga 2 kg. Saya berhasil menjalankan beberapa aturan dan mengabaikan yang lain. Akhirnya saya merasa bahwa saya benar-benar akan menjadi 'Ratu Diet'. Anda juga ingin melakukannya? Gampang kok! Lakukan dengan niat untuk hidup lebih sehat. Maka, perlahan tapi pasti, tubuh pun melangsing. Amiiiinn! (fitness/wsw)

Source: Fitness Magazine, Edisi September 2011, Halaman 99

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment