Petai Usir Bad Mood Saat Haid

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Petai Usir Bad Mood Saat Haid
Oct 14th 2011, 07:53

Liputan6.com, Los Angeles: Kaum wanita biasanya dirundung perasaan kesal dan jengkel menjelang datangnya tamu bulanan. Kini, ada langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mengusir bad mood tersebut. Anda bisa mengonsumsi sayuran berupa petai sebagai solusinya.

Menurut peneliti dari Universitas California, Los Angeles, perasaan bad mood ini wajar. Alasannya, ketidakstabilan suasana menjelang haid terjadi akibat adanya respon sel-sel otak yang disebut sebagai reseptor GABA yang berfungsi sebagai pembatas aktivitas yang berkaitan dengan stres dan kecemasan, Jumat (14/10).

Di balik aromanya yang menyengat, petai tak disangka memiliki ragam manfaat untuk tubuh. Selain memiliki vitamin C yang cukup tinggi, yaitu 46 mg per 100 gram biji, buah kecil mungil ini dapat digunakan sebagai pengusir bad mood Anda di saat haid.

Dengan kandungan zat asam aminotriptofannya, ia dapat mempengaruhi hormon serotinini di otak, yang mampu meredam segala bentuk ekspresif negatif. Zat besinya juga dapat memberikan sel-sel darah merah yang diperlukan di saat haid mendera. Dan untuk meregangkan otot agar lebih rileks, petai memiliki zat antioksidan dan vitamin B6 yang dapat mengatur gula dalam darah dan melemaskan otot.

Untuk menghilangkan bau petai yang tidak disukai, Anda harus mensiasatinya dengan mencampurkan masakan lain.(berbagai sumber/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment