Bantu Perempuan untuk Berani Wirausaha Quilt

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Bantu Perempuan untuk Berani Wirausaha Quilt
Oct 15th 2011, 09:33

KOMPAS.com - Tak ada batasan seseorang untuk menjadi kreatif termasuk para perempuan dan ibu rumah tangga. Bertempat di Balai Sarwono, Cipete, Jakarta Selatan, Cipete Quilting Community mengadakan End of Year Gathering Cipete Quilting Community.

Quilting adalah seni menggabungkan kain perca dengan ukuran dan potongan tertentu untuk membentuk motif-motif yang unik. Potongan-potongan kain tersebut lalu ditindas dengan jahitan model jelujur yang ukurannya harus sama jika dilihat dari sisi atas maupun bawah kain.

"Acara tahunan ini bertujuan untuk mengakrabkan sesama anggota, sharing informasi sekaligus untuk membantu ibu-ibu untuk berani mulai berwirausaha," tukas Nisa Hariadi, pemilik Cipete Quilting Community ini kepada Kompas Female dalam acara End of Year Gathering Cipete Quilting Community di Balai Sarwono, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2011).

Awalnya gathering ini hanya diperuntukan bagi para anggota saja, namun mulai tahun ini acara gathering ini mulai dibuka untuk umum. Tak hanya itu, dalam acara ini para peserta juga bisa mendaftar menjadi anggota Cipete Quilling Community.

Acara yang digelar kali ketiga ini merupakan ajang komunikasi dan berbagi ilmu kepada sesama pecinta quilting. Selain diajarkan teknik terbaru untuk quilting, ibu-ibu ini akan dimotivasi untuk berani memasarkan berbagai produk yang sudah dibuatnya.

"Di sini kita juga bekerja sama dengan bank untuk memberikan berbagai program bantuan modal bagi yang ingin berwirausaha," bebernya.

Tak hanya memberikan dorongan berupa menghadirkan bantuan permodalan dari bank, dengan dukungan ASEPHI (Asosiasi Ekportir dan Produsen Handicraft Indonesia ), maka Nisa juga semakin bersemangat untuk membantu komunitas ini untuk berkarya dan berkreasi dengan quilting.

Selain itu, dalam acara ini juga dipamerkan beberapa produk quilting para member seperti selimut, bantal, tas, sampai pajangan dinding yang indah. Produk quilting ini bisa Anda peroleh dengan kisaran harga mulai dari Rp 250.000 sampai jutaan rupiah. Jika tertarik untuk belajar lebih lanjut tentang quilting dan menjadi anggota Cipete Quilting Community. Info Cipete Quilting Community: Jl. Cipete Raya no.9/B5, telp. (021) 7696644, atau melalui website www.nisasquilt.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment