Barli Asmara Usung Simpul Macrame dalam Busana

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Barli Asmara Usung Simpul Macrame dalam Busana
Oct 14th 2011, 04:28

Lifestyle » Trend and Fashion » Barli Asmara Usung Simpul Macrame dalam Busana

Tren Fesyen 2012

Jum'at, 14 Oktober 2011 - 11:28 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Koleksi Barli Asmara (Foto: Foto: Runi/Okezone)
Koleksi Barli Asmara (Foto: Foto: Runi/Okezone)

MACRAME yang menjadi teknik simpul tertua di dunia digunakan Barli Asmara dalam menciptakan keindahan busana. Hasilnya, sebanyak 40 koleksi dengan perpaduan bahan tulle dan chiffon terlihat menawan.

 
Bukan Barli jika tak menawarkan keindahan olahan tangan dengan teknik yang "njlimet". Seperti pada karyanya yang dipertontonkan pada "IPMI Show Tren 2012" di Assembly Hall, Plaza Bapindo, Jakarta Kamis (13/10/2011), sentuhan macrame atau teknik simpul-menyimpul yang dibuat dengan kelihaian tangan.
 
Dituturkan Barli, sesuai dengan tema besar yang diangkat dalam show IPMI, yakni "Acceleration" yang menawarkan tiga subtema, yakni "Sanctuary", "Parallel Dimension" dan "Big Bang", Barli pun memilih tema "Parallel Dimension" sebagai jembatan untuk penyajian busananya.
 
"Busana saya ada yang sifatnya kasual dan resmi. Bentuknya pun ada yang bawahan seperti celana rok hingga 'long dress' untuk busana resmi atau busana atasan seperti blus dan jaket," kata Barli kepada okezone.
 
Pada "show trend" kali ini, Barli yang mengambil teknik "paralel dimension" ingin memberikan sebuah pandangan teknologi baru.
 
"Jadi saya pakailah macramé, yaitu tali-temali atau simpul-menyimpul saat merajut. Inspirasinya lebih ke interior atau eksterior saat orang-orang terdahulu membuat tatakan gelas, sarung tangan, topi kupluk, dan sebagainya," imbuhnya.
 
Perihal teknik macrame yang diambil, desainer muda berbakat tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin  mengembangkan teknik tersebut agar kerajinan tangan tidak punah.
 
"Teknik ini ada dimana-mana, seperti Jepang, Spanyol, Afrika, dan Turki. Banyak negara yang memakai teknik tersebut termasuk di Indonesia dahulu juga menggunakan teknik itu. Karenanya teknik ini saya kembangkan dan mengimajinasi koleksi yang akhirnya jadi tawaran adibusana yang menarik, meski semua teknik dibuat 'handmade'," tutupnya.
(tty)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment