Semoga Ubai-Reni Cepat Dapat Momongan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Semoga Ubai-Reni Cepat Dapat Momongan
Oct 15th 2011, 12:09

Lifestyle » Fashion » Semoga Ubai-Reni Cepat Dapat Momongan
Sabtu, 15 Oktober 2011 - 19:09 wib

Prabowo - Okezone


YOGAYAKARTA - Pernikahan merupakan sesuatu yang sangat dinantikan hampir semua insan manusia. Mendapatkan momongan dari pernikahan itu, tentu suatu kabar yang sangat membahagiakan bagi kedua pempelai.

Begitu juga dengan pernikahan Gusti Kanjeng Ratu Bendoro (Reni) yang dipersunting Kanjen Pangeran Haryo Yudhanegara (Ubai) pada 18 Oktober nanti. Harapan supaya pernikahan itu langgeng dan cepat mendapatkan momongan juga disampaikan sebagian besar masyarakat di Yogyakarta.

"Semoga mendapatkan momongan yang sholeh, berahklak baik, seperti eyangnya (Sri Sultan HB X), maupun mbah buyutnya (Sri Sultan HB IX)," kata Rusmiyati (70), penggelola persewaan baju adat jawa di Jalan Pangeran Mangkurat No 60 , Panembahan Keraton Yogyakarta saat ditemui okezone, Sabtu (15/10/2011).

Harapan agar Ubai-Reni ini nanti dalam membina rumah tangga menjadi keluarga sakinah, mawadah, warohmah, juga disampaikannya perempuan yang selalu tampil energik di usianya yang tidak muda itu penuh ramah.

"Meski saya bukan siapa-siapa, namun sebagai warga asli Yogyakarta saya turut bahagia. Saya jadi teringakt ketika menikahkan putra saya dahulu, sangat membahagiakan yang tidak dapat diukur," jelas perempuan yang dikarunia dua putra dan empat cucu itu.

Senada juga disampaikan beberapa warga Yogyakarta lainnya yang ditemui okezone saat berada di kawasan Masjid Gede, Kauman Ngupasan Gondomanan Yogyakarta.

"Pernikahan yang diharapkan, tentu sudah siap baik mental maupun spiritual. Begitu juga dengan kehadiran momongan. Jadi untuk mendapatkan momongan itu sudah pasti diinginkan, baik itu oleh keluarga besar kedua pengantin maupun kerabat dan saudaranya," kata Rahmad (36) warga sekitar kawasan itu.

Suatu pernikahan yang belum siap kehadiran momongan atau karena 'kecelakaan' biasanya keluarga tidak melakukan perayaan besar-besaran. "Kalau yang itu (pernikahan karena kecelakaan dan belum siap menerima momongan), ibarat makan gula namun tidak terasa manis," jelas pria yang sudah dikarunia dua anak ini sambil tersenyum.

Meski tidak ada undangan dalam pernikahan agen keraton ini, namun Rahmad dan keluarganya akan menyaksikan kirab kedua mempelai naik kereta kuda dari Keraton menuju Kepatihan nanti. 

"Saya hanya rakyat biasa, bukan siapa-siapa juga, tapi saya sekeluarga nanti akan melihat kedua penganting saat proses kirap naik kereta," katanya. 

(rhs)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment