Berburu Aksesori Khas Thailand di Jakarta

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Berburu Aksesori Khas Thailand di Jakarta
Oct 15th 2011, 09:33

KOMPAS.com - Bagi Anda penggemar aksesori, seperti cincin, kalung, gelang dengan gaya etnik maupun modern, segera kunjungi area LG Central Park Mall. Mal di kawasan Jakarta Barat ini menggelar pameran produk Thailand, hingga Minggu (16/10/2011). Sejumlah gerai aksesori mencuri perhatian pengunjung mal ini.

Ragam jenis, desain, model aksesori buatan tangan dari Thailand tersedia. Sebagian besar aksesori ini bahkan merupakan produk ekspor yang bisa dijumpai di Eropa, Amerika, termasuk Asia.

Karenanya, aksesori ini tersedia untuk memenuhi semua selera. Pasalnya, selera Eropa dan Asia terhadap aksesori punya perbedaan. Baik dari segi desain, ukuran, juga warna. Aksesori lukis Aksesori berlabel Pita Ceramic Jewelry menghadirkan kalung dan anting keramik ragam motif yang dilukis dengan tangan. Athasit Buranahet, Chief Marketing Officer Pita mengatakan dengan harga ritel tertinggi 215 baht (mulai Rp 40.000-180.000), kalung dan anting keramik lukis ini digemari di di Jepang, Spanyol, Amerika, Perancis, Italia, Malaysia, India, China, juga Indonesia.

Jika Anda mengunjungi Thailand, aksesori yang populer sejak empat tahun silam ini bisa Anda dapatkan di bandara, selain juga di pabriknya di Muang Lampang.

Aksesori bebatuan Thailand dan Indonesia memang punya banyak kesamaan. Inilah sebabnya, Central Park memilih bekerjasama dengan pemerintah Thailand di Jakarta untuk mendatangkan produk fashion dan aksesori.

Salah satunya aksesori bebatuan dari Bangkok, Thailand ini. Jika Indonesia punya ragam aksesori unik dan etnik dari bebatuan Kalimantan, Thailand juga punya ragam aksesori serupa.

Komkrit Kosiyasthit atau akrab disapa Mac, biasanya memasarkan cincin, kalung, gelang batu di JJ Mall, 200 meter dari kawasan belanja fashion ternama di Thailand, Chatuhar Market.

"Pasar utama saya di Spanyol dan Jepang," aku Mac yang memproduksi cincin, kalung, gelang dari bebatuan, mutiara, dan metal.

Mac memberikan banyak pilihan model desain aksesorinya. Aksesori gaya modern dengan desain sederhana dan berukuran panjang, juga gaya etnik. Lantaran menyasar pasar Eropa, Mac mendesain aksesori menyesuaikan empat musim. Soal harga, Mac menjualnya di pameran antara 150-250 baht (mulai Rp 90.000).

Harga aksesori di pameran Thailand di Central Park sama dengan harga di Thailand. Namun beberapa gerai memberikan potongan harga, untuk peminatnya di Indonesia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment