GBC & Pelaku Mode Dukung Greenright 2012

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
GBC & Pelaku Mode Dukung Greenright 2012
Oct 15th 2011, 05:13

Lifestyle » Trend and Fashion » GBC & Pelaku Mode Dukung Greenright 2012
Sabtu, 15 Oktober 2011 - 12:13 wib

(Foto: dok JFW)
(Foto: dok JFW)

GAUNG gaya hidup hijau makin santer dikampanyekan. Desainer Indonesia dan para model mendukung gaya hidup green living yang sudah mulai dipilih masyarakat Indonesia.

Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Taruna K Kusmayadi mengatakan, "Saat ini, desainer Indonesia juga sudah banyak yang menggunakan bahan ramah lingkungan. Artinya,dengan penggunaan sisa bahan pakaian yang selanjutnya dimodifikasi dengan material lainnya."

Karena itu, lanjut Taruna, dukungan diberikan untuk Greenright Conference and Expopada pada 11–13 April 2012 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Acara yang diprakarsai Green Building Council Indonesia (GBC Indonesia) ini bertujuan membuka wawasan para pembuat regulasi, profesional, pelaku industri, akademisi atau pelajar, dan pegiat lingkungan memahami, mengambil keputusan dan membantu memulai dan memperkenalkan praktik green building di Indonesia.

"Greenright memberikan kesempatan kepada pelaku industri untuk memamerkan produk ramah lingkungan kepada masyarakat," kata Naning Adiwoso, Chairperson GBC Indonesia, saat pre-launch Greenright,di Jakarta, baru-baru ini.

Naning juga menekankan bagaimana pentingnya program expo dan konferensi ini untuk menginspirasi masyarakat luas agar menjadi hijau lestari dan bersama-sama menyayangi bumi. Greenright memberikan kesempatan bagi produsen atau pelaku bisnis untuk memamerkan produk-produknya yang ramah lingkungan kepada masyarakat.

Ir Bintang Nugroho, IALI, Deputy Program dan Pengembangan Organisasi GBC Indonesia yang juga hadir saat pre-launch tersebut menuturkan, sudah saatnya bangsa ini beradaptasi untuk kehidupan yang berkelanjutan agar bisa bertahan menghadapi perubahan-perubahan iklim dan sebagainya.

"Kita masih punya waktu untuk memperbaiki gaya hidup agar planet kita bisa lebih aman bagi generasi mendatang. Gaya hidup itu haruslah 'Green' dalam semua aspek hidup,'' papar dia yang juga seorang pakar lanskap.

Acara konferensi Greenright tersebut juga menghadirkan para ahli lingkungan, kegiatan student day, green job fair, dan GBC Indonesia free session.

(SINDO//ftr)
mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment