Tubuh Bugar dan Sehat Penting Bagi "Traveler"

iklan
KOMPASfemale
KOMPASfemale
Tubuh Bugar dan Sehat Penting Bagi "Traveler"
Oct 14th 2011, 06:29

KOMPAS.com - Tubuh yang selalu fit dan sehat dibutuhkan traveler untuk melakukan perjalanan bisnis atau pun liburan. Agar tetap bugar, salah satu caranya adalah memanfaatkan fasilitas gym, kolam renang, juga spa sebagai relaksasi dan pemulihan kebugaran yang tersedia di hotel tempat menginap misalnya.

Hasil survei di China terhadap sejumlah tamu di beberapa hotel kelompok hotel Sheraton menunjukkan fakta, fitness menjadi prioritas bagi traveler selama melakukan perjalanan.

Survei ini mendapatkan data, sembilan dari 10 traveler mengaku memiliki tubuh yang bugar dan sehat menjadi prioritas mereka saat melakukan perjalanan.

Lebih dari setengah responden dari kalangan traveler ini juga mengatakan, olahraga selama melakukan perjalanan yang dibutuhkan adalah aktivitas fisik yang bisa menyegarkan tubuh, memberikan efek relaksasi dan mampu mengusir rasa lelah.

Di tengah kesibukannya, para traveler ini memerlukan fasilitas olahraga yang bisa memenuhi kebutuhannya akan kebugaran dan kesegaran tubuh. Tak mengherankan jika sembilan dari 10 traveler mengharapkan hotel tempatnya menginap menyediakan perlengkapan fitness yang berkualitas, suasana yang rileks, dan pelatih profesional yang bisa membantunya menjalani program kebugaran selama dalam perjalanan.

Jika dilihat dari frekuensi latihan, kebanyakan traveler melakukan olahraga empat kali dalam satu bulan. Kesadaran untuk melakukan olahraga di kalangan traveler ini memang cukup tinggi. Survei yang sama menunjukkan dua dari tiga traveler rutin melakukan olahraga, yang bisa membantunya tetap bugar dan sehat sepanjang perjalanan.

Melihat kebutuhan akan kebugaran dan kesehatan ini, Sheraton Media Jakarta mempelopori gerakan olahraga bersama melalui program Fitness Day yang diadakan setiap Jumat. Tak hanya itu, nantinya, hotel ini juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mendukung kebiasaan berolahraga dan pola makan sehat.

Mohammad Iqbal, Marketing Communications & PR Manager mengatakan program fitness di Sheraton dilakukan secara holistik dengan mengedepankan empat komponen.

Ia menyebutkan, tubuh sehat dan bugar selama melakukan perjalanan dipengaruhi empat faktor seperti mindset, nutrisi, movement (aktivitas fisik) dan recovery (pemulihan tubuh).

"Ke depan, program fitness Sheraton tak hanya menggiatkan Fitness Day, namun juga memberikan asupan nutrisi yang baik di menu hidangan di restoran. Setiap tamu boleh memilih menu sehat yang disediakan. Bahkan menu sehat ini juga bisa ditawarkan di paket meeting yang ada di Sheraton. Selain itu, program fitness juga tak hanya dijalankan setiap Jumat, namun juga ditawarkan dalam paket meeting yang tersedia di hotel. Namun, semua kembali kepada tamu, apakah ingin menyertakan program fitness saat mengadakan rapat di hotel misalnya. Pilihan kembali ke tamu, namun kami menyediakan fasilitas pendukung hidup bugar dan sehat ini," kata Iqbal seusai mengikuti Fitness Day di Sheraton Media, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2011).

Pada 2012, Sheraton Media Jakarta berencana memberikan berbagai fasilitas pendukung gaya hidup sehat dan bugar. Selain fasilitas gym, nantinya di setiap kamar hotel juga akan disediakan tas berisi perlengkapan olahraga.

Fitness kit ini nantinya bebas digunakan tamu yang menginap di Sheraton. Dengan begitu, setiap orang yang membutuhkan fasilitas olahraga akan mendapatkannya dengan mudah, bahkan tak perlu keluar dari kamar hotel tempatnya menginap.

"Dengan fitness kit ini, tamu bisa melakukan olahraga ringan di kamar, seperti peregangan ataupun aktivitas fisik lainnya," tambah Iqbal.

Maria Dewi, Acropolis Spa & Fitness Manager Sheraton Media menambahkan, program fitness holistik inovasi Sheraton ini diharapkan bisa memberikan inspirasi hidup sehat dan bugar bagi berbagai pihak.

Program fitness holistik ala Sheraton ini diharapkan bisa membantu mengedukasi masyarakat mengenai gaya hidup sehat. Salah satu caranya dengan memberikan fasilitas, terutama memudahkan kalangan traveler untuk memenuhi kebutuhannya akan gaya hidup bugar dan sehat.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment