Wow, Koleksi Batik Christine Hakim Ratusan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Wow, Koleksi Batik Christine Hakim Ratusan
Feb 22nd 2012, 08:04

KECINTAANNYA pada batik membuat aktris senior Christine Hakim rela berburu batik ke segala tempat di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, menyusuri tempat tradisional di pelosok pun rela dilakukannya demi mendapatkan batik terbaik.
 
Christine Hakim adalah salah satu aktris senior dan terkemuka di Indonesia. Meski dilahirkan di Jambi, namun orangtuanya merupakan campuran Minangkabau, Jawa, Banten dan Timur Tengah. Tak heran, kecintaannya pada batik pun mulai menular padanya sejak usia belia.
 
Untuk meluapkan hasrat kesukaannya pada warisan budaya tersebut, Christine pun memiliki ratusan koleksi batik di rumahnya. Dituturkannya, bahwa hampir sebagian besar batiknya merupakan koleksi batik berharga selangit. Meski demikian, sesekali dia pun tak ragu berbelanja batik di Tanah Abang.
 
"Saya punya banyak sekali batik, tapi tidak mahal semua. Palingan kalau yang mahal itu suka dikasih dari almarhum Iwan Tirta. Saya biasanya suka beli di Tanah Abang juga loh," ucapnya tertawa ketika ditemui okezone American Batik Exhibition di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu malam (22/2/2012).
 
Di mata Christine, batik Indonesia sangatlah unik. Wanita ramah ini mengatakan, bahwa masih banyak perajin batik di desa yang membutuhkan perhatian pemerintah. Apalagi, pemerintah perlu menyadari jika batik telah mendunia dan makin banyak warga asing yang melirik indahnya budaya Indonesia.
 
"Budaya ini patut dipelihara dan dilestarikan. Perjuangan para perajin batik dan pelaku industrinya juga harus dihormati. Sayang jika kita tidak ikut melestarikannya," tutupnya. (ind)
 
 
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment