Segarkan Tubuh dengan Pijat

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Segarkan Tubuh dengan Pijat
Oct 11th 2011, 06:44

Liputan6.com, Jakarta: Setelah lelah menjalani aktivitas, boleh jadi badan Anda seperti remuk berantakan. Stres pun bisa menjadi beban tambahan, sehingga Anda seperti orang yang kehilangan semangat untuk menjalani kegiatan lainnya. Untuk itu perlu ada relaksasi agar tubuh menjadi segar kembali.

Beragam cara ditempuh untuk mengusir rasa lelah. Sebagian masyarakat menggunakan terapi pijat. Berbagai jenis pijatan dapat menyembuhkan keluhan kesehatan, mulai dari kelelahan fisik, kesalahan urat, atau penyembuhan tulang akibat kecelakaan.

Pijatan juga dapat membuat pikiran Anda menjadi nyaman dan mengurangi stres. Bahkan ada beberapa pijatan yang dapat menyembuhkan penderita susah tidur atau insomnia.

Agar mendapatkan hasil maksimal dalam terapi murah meriah ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebelum proses memijat dimulai, sebaiknya Anda membersihkan diri terlebih dahulu agar tak ada lagi debu dan keringat yang menempel.

Badan yang bersih akan memudahkan minyak esensial pijat, menyerap ke pori-pori tubuh dengan baik. Terlebih bila minyak yang digunakan beraroma terapi, tentu akan membuat Anda menjadi lebih rileks dan nyaman.

Selain itu, Anda pun dapat memilih jenis pijatan yang dibutuhkan. Bila Anda perlu merasakan pijatan yang lunak, maka itu baik bagi kesehatan Anda. Namun bagi penderita jantung, diabetes, dan darah tinggi, dapat menghindari tekanan pijatan yang keras. Karena hal itu akan merusak jaringan pada tubuh yang bermasalah akibat penyakit tersebut. Dan yang tak kalah penting, cari lokasi pijat yang bersih. Karena akan menghindari Anda dari penularan penyakit akibat virus di tempat yang kotor.(berbagai sumber/ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment