Sepatu Gladiator Pastel, Feminin & Elegan

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Sepatu Gladiator Pastel, Feminin & Elegan
Oct 13th 2011, 06:49

Lifestyle » Trend and Fashion » Sepatu Gladiator Pastel, Feminin & Elegan
Kamis, 13 Oktober 2011 - 13:49 wib

Sepatu gladiator (Foto: Google)
Sepatu gladiator (Foto: Google)

SEPATU gladiator berwarna pastel membius jutaan wanita di seluruh dunia. Di beberapa pekan mode, sepatu jenis ini paling banyak menarik perhatian.

 
Dari pergelaran Pekan Mode London dan Paris, label sepatu Bionda Castana mengeluarkan koleksi sepatu terbaru bernuansa pastel. Sepatu-sepatu tersebut datang dari jenis wedges, stilletto, dan gladiator style.
 
"Warna-warna pastel merupakan warna lembut yang dapat digunakan di segala suasana. Sebenarnya, warna pastel ini agak sedikit berbahaya jika tidak tepat dipadupadankan dengan busana yang dikenakan. Maka, harus pintar-pintar menyesuaikannya," ucap salah satu desainer Bionda Castana, Natalia Barbieri, kepada Vogue.
 
Warna pastel yang dimaksud meliputi cokelat tanah, abu-abu, kuning kunyit, merah muda, putih tulang, dan krem. Ada juga warna yang cerah, seperti merah marun, oranye, dan hijau. Namun, tetap tidak jauh dari konsep warna pastel. Soal desainnya, Bionda Castana lebih banyak menampilkan gaya gladiator yang penuh aksen garis dan tali. Gaya itu dimodifikasi lagi dengan bentuk heels yang tinggi sehingga lebih terkesan feminin dan elegan.
 
Untuk melengkapi kemewahan, terdapat butiran kristal swarovski dan payet di beberapa bagian. "Fokus kami ada pada bagaimana mendesain sepatu ini secara mewah, seksi, kontemporer, dan juga penuh semangat, menggambarkan tekstur yang dinamis sesuai karakteristik label kami," tutur Natalia.

Dua stylist Bionda Castana, Annette Masterman dan Jessica Walsh, berkreasi dengan bebas untuk membuat tampilan sepatu tersebut sempurna. Desain sepatu seperti ini ditujukan untuk wanita yang memiliki bentuk kaki panjang dan ramping. Selain itu, lantaran konsep warnanya adalah pastel, sepatu ini lebih cocok dikenakan oleh wanita berkulit putih.
 
Alasan dipilihnya konsep warna pastel cenderung mengikuti tren sepatu tahun ini yang dihembuskan oleh Kate Middleton. Beberapa waktu lalu,The Duchess of Cambridge ini sering tampil menggunakan sepatu berwarna kulit. Lantas diikuti beberapa desainer sepatu lain yang juga ikut mendesain sepatu sejenis.
 
Proses pembuatan sepatu Bionda Castana sebagian besar dikerjakan secara handmade dalam jumlah terbatas. Menggunakan bahan dari Italia, sepatu Bionda Castana telah dipakai oleh sejumlah selebriti dunia,di antaranya Chloe Servigny, Kate Moss, dan Rihanna. Adapun wilayah penjualan ritelnya meliputi Asia, Rusia, Timur Tengah, dan Amerika.
 
Khusus jenis sepatu gladiator, tingkat permintaannya semakin meningkat hampir di seluruh wilayah penjualan ritel Bionda Castana. Ragam modifikasi gladiator style ini juga tak berhenti pada permainan garis dan tali saja, juga penggunaan bahan yang lebih banyak menonjolkan kulit dan beludru.
 
"Model sepatu gladiator cukup mudah diaplikasi pada bahan-bahan kulit, wol, atau beludru.
Bahannya sendiri mayoritas diambil dari Italia dan Prancis," sebut Natalia.
 
Selain Bionda Castana, label sepatu yang berbasis di London, Shoes of Prey, juga tak ketinggalan mengadopsi tren sepatu gladiator. Bedanya, gaya Shoes of Prey lebih menonjolkan sisi lain seorang wanita tangguh dan cerdas.
 
"Jenis sepatu gladiator saat ini masih jadi yang terpopuler. Dengan sedikit penambahan ruffles, sepatu ini menjadi suatu hal yang wajib dimiliki seorang wanita," kata pemilik Shoe of Prey, Jodie Fox.

Untuk warna, senada dengan Bionda Castana, Fox juga memilih warna-warna bernuansa pastel yang menurutnya akan tetap menjadi tren hingga tahun 2012. Namun, pada sejumlah koleksi "limited edition"-nya, Shoe of Prey lebih banyak bermain pada kombinasi stiletto gladiator berwarna merah hitam yang kental akan kesan elegan misterius.
 
Adapun yang menarik, Shoe of Prey memberi kesempatan pelanggannya untuk menggambarkan sepatu impiannya. Dari situ, berbagai inspirasi model sepatu perlahan diwujudkan menjadi sebuah rancangan yang nyata.
 
"Sungguh sangat mengagumkan bisa mengetahui sepatu impian setiap wanita, dan pasti kami sangat menghargai hal itu. Impian mereka justru menjadi inspirasi bagi kami dalam mendesain sepatu-sepatu yang mereka inginkan," sebut Fox.
 
Shoe of Prey sudah pernah dikenakan dalam beberapa pergelaran busana di Pekan Mode London, Milan,dan Paris, di antaranya untuk label Chanel, Valentino, dan Prada. Adapun selebriti penggunanya adalah Angelina Jolie, Kim Kardashian, Ashley Simpson, dan Alexa Chung.
(SINDO//tty)

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment