Tetap Optimis Buat Tubuh Tetap Sehat

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Tetap Optimis Buat Tubuh Tetap Sehat
Oct 12th 2011, 05:47

kesehatan

Muhammad Ali
Liputan6.com, Jakarta: Persoalan hidup yang mesti dihadapi, hampir membuat sebagian orang merasa frustasi. Pekerjaan yang tiap hari digeluti tanpa henti, akan jadi penyebab stres bila tidak disikapi dengan bijak. Sikap depresi ataupun frustasi, yang tentunya pernah Anda rasakan, sebenarnya dapat diobati dengan sikap optimisme. Sikap percaya diri memberikan pengaruh besar dalam kesehatan Anda. Dalam sikap tersebut, ada keinginan yang kuat untuk menggapai yang terbaik dan menyenangkan, sehingga optimisme bisa dikatakan sebagai cara berpikir yang baik.

Berbeda dengan sikap optimis, sikap pesimis membuat permasalahan seolah menjadi buntu. Segala kegagalan dan kesengsaraan diyakini sebagai kondisi permanen yang tidak dapat dirubah.

Beberapa ilmuwan telah meneliti tentang dahsyatnya manfaat dari sikap optimis terhadap kesehatan Anda. Dalam penemuan itu menunjukkan bahwa orang yang optimis akan mendapatkan kesehatan yang lebih kuat dibanding dengan orang yang pesimis. Selain itu, sikap optimis juga dapat menimbulkan tahan banting terhadap beban hidup yang ia hadapi.

Beberapa manfaat lain dari cara hidup baik ini diantaranya, dapat memberikan ketenangan diri, usia akan lebih panjang, dan mampu mengurangi resiko penyakit jantung.

Mengapa bisa terjadi ? karena dalam sikap optimisme itu, ia akan menyalurkan kegiatannya pada hal - hal yang positif. Dan dalam sikap pesimis akan menjerumuskan kegiatan pada hal - hal yang merusak tubuh, seperti minum alkohol. mengkonsumsi makanan berlebihan, dan terkadang ada yang mengambil tindakan yang tidak terpuji, yaitu bunuh diri.

Memang sulit rasanya menerapkan sikap ini dalam hidup, terlebih bila bencana dan cobaan datang silih berganti menerpa Anda. Namun jangan menyerah, tetaplah optimis. Karena setiap persoalan pasti akan ada jalan, dan dibalik kesulitan, tersingkap kemudahan. (kumpulan.info sehat/ARI)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment