Bercinta Usai Melahirkan, Kenapa Tidak?

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Bercinta Usai Melahirkan, Kenapa Tidak?
Feb 16th 2012, 09:26

Liputan6.com, Jakarta: Pascamelahirkan, beberapa pasangan mungkin merasa sulit bermesraan, bahkan berhubungan seksual seperti sedia kala. Beragam alasan pun dikemukakan agar pasangan dapat menerima. Kendati demikian, hubungan seks atau bercinta sangatlah penting dilakukan untuk menjadikan sebuah hubungan tetap sehat.

Menurut penulis buku Confessions of A Naughty Mommy: How I Found My Lost Libido, Michele Weiner-Davis, bila Anda tidak melakukan hubungan secara fisik, maka akan sangat sulit terhubung secara emosional. Sebab itu, bila Anda tak tahu cara menyiasati hubungan intim pascamelahirkan, ada baiknya ikuti kiat berikut ini seperti dikutip laman Foxnews.com, Kamis (16/2).

1. Membuat Jadwal
Mungkin Anda sudah memiliki jadwal hubungan intim, namun tidak terlaksana. Karena itu, mulai saat ini ada baiknya Anda berdua dapat membuat janji yang disepakati bersama. Namun bila dalam pelaksanaannya jadwal Anda berbenturan dengan kegiatan lain, Weiner-Davis menyarankan hal itu dapat dilakukan secara spontan. "Anda dapat merencanakan jadwal tertentu, tapi itu bukan berarti apa yang Anda lakukan di belakang pintu tidak dapat dilakukan secara spontanitas dan kreatif," ujarnya.

2. Jadikan Prioritas

Menempatkan kegiatan seksual pada daftar agenda Anda dapat membebaskan Anda dari aktivitas lain. Cobalah sepakati dengan pasangan Anda dan matikan alat telekomunikasi yang sekiranya dapat mengganggu rencana kencan Anda.

3. Hubungan Seksual Bukanlah Tujuan Akhir
Mandi bersama atau saling memberikan pijatan dapat menjadi alternatif seksual usai melahirkan. Anda juga dapat membuat foreplay di luar kamar tidur dengan mencari cara untuk menghubungkan seperti berjalan-jalan (bahkan dengan bayi di belakangnya), berbicara tentang seks, dan memiliki kencan pada suatu malam. "Ini akan membuat Anda merasa lebih dekat," ujar Weiner-Davis.

4. Kreatif
Anda yang biasa melakukan hubungan seksual di malam hari, ada baiknya untuk mengubah pola pikir Anda. Sebaliknya, cobalah temukan waktu saat bayi Anda tidur di siang hari, pada akhir pekan, atau mengatur alarm pada jam lebih awal di pagi hari.

Ragam tips ini hanya bagian cara agar hubungan rumah tangga Anda tetap terjaga. Pasangan akan tumbuh terpisah jika tidak ada kegiatan saling menyentuh dalam hubungan tersebut. Karena sesungguhnya sentuhan itu adalah benar-benar ikatan yang mengikat.(ALI/ANS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment