Tiga Cangkir Teh Sehari Jauhkan Anda dari Diabetes  

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tiga Cangkir Teh Sehari Jauhkan Anda dari Diabetes  
Feb 18th 2012, 08:38

Sabtu, 18 Februari 2012 | 14:20 WIB

TEMPO.CO, London - Minum tiga cangkir teh hitam sehari dapat melindungi Anda dari serangan jantung dan diabetes tipe 2. Demikian hasil penelitian teranyar yang dipublikasikan di jurnal Nutrition Bulletin.

Para ahli mengatakan manfaat teh sebagian besar didapat dari kandungan flavonoid--bahan antioksidan yang melawan penyakit jantung. Satu cangkir teh memberi asupan 150-200 miligram flavonoid dan merupakan sumber terbaik antioksidan dalam diet. Dalam hal pengiriman antioksidan, dua cangkir teh setara dengan lima porsi sayuran.

Sebuah tinjauan di jurnal Nutrition Bulletin menemukan bahwa meminum tiga cangkir teh hitam sehari melindungi terhadap penyakit jantung dan dua cangkir atau lebih sehari dapat melindungi terhadap diabetes tipe 2.

Simpulan ini didasarkan pada studi 12 minggu atas 87 relawan. Hasilnya, minum tiga cangkir teh sehari menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam berbagai faktor risiko kardiovaskular.

Secara keseluruhan, flavonoid yang ditemukan dalam teh diduga mengendalikan peradangan, mengurangi pembekuan darah yang berlebihan, meningkatkan fungsi pembuluh darah, dan membatasi penyumbatan pada arteri.

Ahli gizi, Carrie Ruxton, menyatakan kebiasaan warga Inggris meminum teh sungguh sangat bagus. "Dengan antioksidan flavonoid, teh hitam punya banyak manfaat kesehatan, terutama bagi jantung. Dan studi terbaru menunjukkan bahwa flavonoid tetap bekerja dengan atau tanpa menambahkan susu," katanya.

Dr Tim Bond dari Tea Advisory Panel (TAP) menyatakan kondisi kronis seperti penyakit jantung, stroke, dan diabetes berhubungan dengan proses peradangan dan adanya radikal bebas pro-oksidan dalam tubuh yang berlebihan. "Efek antioksidan dan anti-inflamasi teh hitam sangat bermanfaat dalam kaitan ini," katanya.

TRIP B | DAILY MAIL

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment