Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran: Penerimaan Mahasiswa dan Permulaan Kegiatan PPDS – 1 Fakultas Kedokteran Unpad Gelombang II Tahun Akademik 2011/2012 (bahasa)

iklan
Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
Just another WordPress weblog
Penerimaan Mahasiswa dan Permulaan Kegiatan PPDS – 1 Fakultas Kedokteran Unpad Gelombang II Tahun Akademik 2011/2012 (bahasa)
Feb 17th 2012, 01:41

Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 Fakultas Kedokteran Unpad melaksanakan penerimaan mahasiswa baru pada hari Kamis (16/2/2012) bertempat di Aula lantai 6 Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad – RSHS, Jalan Eijkman 38 Bandung. Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unpad (Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad, dr), Direktur Utama Pusat Mata Nasional RS. Mata Cicendo (H.M.Kautsar Boesoirie, dr.,SpM,MM,SPM(K)), Koordinator TKP PPDS I (Dr. Dwi Prasetyo, dr.,Sp.A(K).,M.Kes.), para anggota senat, Kepala Program Studi serta para mahasiswa baru gelombang II Tahun Akademik 2011/2012.

Program Pendidikan Dokter Spesialis-1 Fakultas Kedokteran Unpad gelombang ini menerima 103 orang, 49 orang lulusan dari Unpad dan 54 orang lulusan dari Universitas lain. Jumlah peserta PPDS sudah mencapai 1164 orang total 1267 orang. Jumlah lulusan PPDS sejak 1980 sampai dengan Februari 2012 berjumlah 2435 orang.

Ketua Forum Komunikasi PPDS-1 (R. Taufik Budiman, dr) dalam sambutannya mengatakan  Forum Komunikasi PPDS-1 merupakan organisasi kemahasiswaan ditingkat residen/PPDS yang ada di lingkungan FK Unpad yang bertujuan untuk agar dapat menjadi wadah aspirasi bagi para residen selama menempuh pendidikan sampai menyelesaikan studi menjadi spesialis yang handal. Harapan kita semua para residen dapat menyelesaikan studi tepat waktu dan menjadi dokter spesialis yang handal dan berkualitas, ini tidak terlepas dari proses pendidikan selama residen yang mencakup 3 aspek yaitu : 1. Aspek Knowledge, 2. Aspek Skill dan 3. Aspek Moral atau Attitude. Ketua Forum Komunikasi PPDS-1 pun memberi himbauan "Jadilah residen yang berakhlak baik dan berattitude baik jangan membuat hal-hal yang merugikan diri sendiri yang pada akhirnya akan menghambat program/proses pendidikan".

Dekan Fakultas Kedokteran Unpad dalam sambutannya mengatakan "Dalam menghasilkan peserta didik tenaga kesehatan kunci pentingnya adalah wahana pendidikan yang berupa pelayanan kesehatan yang memang baik dan dapat diandalkan untuk pelayanan prima kesehatan bagi masyarakat".

Acara diakhiri dengan penampilan Vocal Group dari Departemen Radiologi, acara berjalan lancar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment