Menkokesra janji alokasikan anggaran Poltekkes Sulbar

iklan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
Menkokesra janji alokasikan anggaran Poltekkes Sulbar
Feb 18th 2012, 13:28

Agung Laksono. (ANTARA)

Berita Terkait

Mamuju (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono saat mengunjungi Politeknik Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Poltekkes Sulbar) berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kampus tersebut.

"Usulkan saja anggarannya pembangunan Poltekkes Sulbar ini, dan akan kita bantu sesuai kemampuan pemerintah," katanya saat melakukan peninjauan kampus Poltekkes Sulbar, yang dibangun di Desa Tadui, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sabtu.

Kunjungan Menkokesra di Poltekkes Sulbar didampingi Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dan Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S. Mengga.

Menkokesra mengatakan, kampus Poltekkes sudah sepantasnya ada di Provinsi Sulbar sebagai jawaban atas pentinnya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dibidang pelayanan kesehatan.

"Negara saat ini sedang berupaya keras membangun sarana infrastruktur kesehatan, demi meningkatkan pelayanan kesehatan sehingga pembangunan sarana infrastruktur kesehatan dibidang pendidikan seperti kampus poltekkes ini akan menjadi prioritas untuk dikembangkan," katanya.

Oleh karena itu, ia mengatakan, apabila pemerintah di Sulbar mengusulkan kepada pemerintah ditingkat pusat untuk melakukan pembangunan kampus Poltekkes Sulbar, maka akan segera ditindaklanjuti dengan dibantu anggarannya.

Ia mengatakan, negara Indonesia saat ini ingin meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dari para tenaga medisnya seperti tenaga medis dokter perawat dan bidang, sehingga kualitas pendidikannya terus digenjot untuk dikembangkan.

Menurut dia, selama ini kualitas pelayanan kesehatan di negara kita buruk sehingga dinegara kita pasien tidak mendapatkan pelayanan maksimal dan akhirnya harus berobat keluar negeri.

"Negara Singapura dan Malaysia menjadi sasaran berobat pasien dari negara kita, karena kualitas tenaga kesehatan mereka bagus, sehingga itu harus kita balik, tenaga medis kita juga harus kita genjot dan tingkatkan agar bangsa ini bisa melayani pasiennya sendiri.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, mengatakan bahwa kampus Poltekkes Sulbar masih memerlukan sarana laboratorium, kemudian auditorium dan ruang belajar mahasiswa pada empat program studi di Poltekkes.

Ia mengatakan, pembangunan kampus Poltekkes telah menelan anggaran sekitar Rp60 miliar sejak 2009 anggaran itu telah habis digunakan untuk membangun Rektorat Poltekkes tiga lantai dengan jumlah ruangan yang dimiliki sekitar 12 unit.

Menurut dia, kampus Poltekkes tersebut akan terus dibangun pemerintah dengan melengkapi sejumlah fasilitas di antaranya sarana listrik, air bersih dan perpustakaan serta asrama mahasiswa dengan menggunakan APBD tahun 2013.
(T.KR-MFH)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment