Carilah Jodoh Sampai ke Internet

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Carilah Jodoh Sampai ke Internet
Feb 17th 2012, 04:33

Jum'at, 17 Februari 2012 | 10:43 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Jodoh Anda mungkin ada di ujung jari. Berdasarkan penelitian University of Rochester, Amerika Serikat, kencan online ada di posisi kedua untuk mencari pasangan. Sementara nomor satunya adalah dikenalkan teman. Penelitian ini dimuat di The Guardian, 6 Februari 2012.

Pada era yang lalu, 72 persen pasangan bertemu di sekolah, tempat kerja, atau lewat teman dan keluarga. Sisanya, 28 persen, lewat cara lain. Kini, cara-cara itu terasa "kuno".

"Internet sangat menjanjikan bagi orang dewasa untuk menjalin hubungan romantis yang sehat," kata Professor Harry Reis, salah satu peneliti. Hubungan yang sehat, ujarnya, adalah salah satu indikator kesehatan fisik dan mental.

Internet dianggap lebih efisien untuk mencari jodoh dibandingkan cara-cara "konvensional". The Guardian, misalnya, sukses dengan situs kencan online, Soulmates, yang sejak 2004 memiliki lebih dari 650 ribu orang anggota. Di Amerika Serikat, situs sejenis meningkat hingga 70 persen per tahun. Daripada menanti sang pangeran atau putri yang tak kunjung muncul, lebih baik berselancar di Internet dan, voila, jodoh Anda mungkin ada di sana.

THE GUARDIAN | AKA

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment