Nirmana Award Apresiasi Kreativitas Desainer Muda

iklan
Sindikasi lifestyle.okezone.com
KapanLagi.com: Woman
Nirmana Award Apresiasi Kreativitas Desainer Muda
Feb 17th 2012, 04:48

BERMUNCULANNYA desainer muda membuat dunia mode Indonesia kian berwarna dengan penawaran desain yang sangat kreatif. Sebuah apresiasi pun sudah selayaknya dilayangkan kepada generasi penerus dunia mode Tanah Air tersebut.
 
Banyaknya desainer Indonesia memberikan peluang besar bagi pemerintah untuk lebih memfokuskan diri terhadap para desainer muda. Industri kreatif yang dipenuhi oleh para pekerja muda berbakat pun sepantasnya mendapatkan wadah terbaik untuk memacu kreativitas mereka lebih baik lagi.
 
Nirmana Award, sebuah wadah yang memberikan apresiasi pada desainer muda pun mencoba meng-cover semua kebutuhan tersebut. Keberadaan Nirmana Award diharapkan mampu membangun dan memersiapkan ribuan desainer muda Indonesia untuk siap bersaing di industri kreatif lokal hingga internasional sekalipun.
 
"Award ini adalah wadah apresiasi bagi para desainer muda Indonesia dan juga untuk jembatan bagi para stakeholder di dunia kreatif agar bergerak selaras dan berkesinambungan," jelas Anang Pradipta, Chairman Nirmana sekaligus Founder gantibaju.com pada saat konferensi pers Nirmana Award di Binus International, Jakarta, Kamis (16/2/2012).
 
Anang menambahkan, ada sekitar 203.306 desainer muda menurut survei World Design Survey 2010 dengan berbagai macam kategori di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, keberadaan ajang ini diharapkan dapat menampung dan menghargai hasil karya desainer anak bangsa.
 
"Jadi, apa yang coba kami persembahkan bagi para desainer muda Indonesia bukan hanya berbentuk trophy atau hadiah, namun lebih kepada pembekalan kreatif dan profesionalisme dalam berpraktik di industri kreatif itu sendiri," lanjutnya.
 
Dan sudah saatnya Indonesia memberikan apresiasi terhadap desainer grafis yang telah memberikan ide kreatif yang dituangkan melalui desain-desain kaos yang tanpa disadari telah dipakai masyarakat selama ini.
 
"Kami berharap, pelaksanaan Nirmana Award yang pertama ini akan menjadi cikal bakal penghargaan tersebut dapat terus berlanjut di tahun-tahun ke depan," tutup Anang. (ind)
(tty)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment