4 Cara Sehat Agar Pengeluaran Pasangan Terpisah

iklan
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
4 Cara Sehat Agar Pengeluaran Pasangan Terpisah
Feb 12th 2012, 20:50

Senin, 13 Februari 2012 | 03:05 WIB

TEMPO.CO:- Uang bisa menjadi topik yang sensitif, pemicu konflik bagi pasangan, jadi memutuskan bagaimana memisahkan penghasilan akan menjadi sulit. Ada beberapa pilihan pemisahan untuk pembayaran dengan segala keuntungan yang ada. Savvysugar memberikan 4 strategi pengaturan keuangan terpisah dengan pasangan :

1. Pisahkan Semua Pengeluaran 50/50
Membagi semua biaya 50/50 merupakan pilihan yang mudah, tapi reaksinya mungkin sedikit lebih rumit. Tentu saja, semua orang membayar pembagian yang adil, tapi mereka yang penghasilannya lebih kecil akan menjadi frustasi karena harus membayar bagian yang lebih besar dari gaji mereka.

2. Membayar dengan Rasio Berdasarkan Gaji
Jika salah satu pasangan memiliki penghasilan dua kali lebih besar dari pasangannya, maka semua biaya akan dibayarkan dalam satu atau dua rasio sehingga yang berpenghasilan lebih besar akan membayar 1-3 tagihan.

Memisahkan biaya dengan pembagian yang sesuai akan meyakinkan mereka kalau setiap orang memberikan presentasi yang sama. Kelemahannya? Segala sesuatu akan menjadi rumit jika tagihan naik atau turun, maka orang yang memiliki gaji yang lebih besar akan mengeluarkan lebih besar juga.

3. Yang Memiliki Penghasilan Yang Membayar Semuanya
Ini merupakan pilihan yang bagus, jika salah satunya tinggal di rumah dengan anak-anak dan yang lainnya memilliki karir yang cemerlang. Untuk menghindari kekacauan, sangat penting bagi mereka yang tidak bekerja untuk mengurusi pekerjaan lain di rumah sehingga tanggungjawab akan terlihat seimbang.

4. Tagihan Berbeda untuk Setiap Pasangan
Cara lain untuk memisahlan pengeluaran adalah dengan memisahkan setiap tagihan bagi setiap pasangan. Sebagai contoh, siapakah yang lebih banyak menonton televisi? Maka merekalah yang harus membayar tagihan tivi. Atau siapa yang lebih lama mandi air panas, maka dia yang akan membayar tagihannya. Mungkin sulit untuk membaginya sejajar tapi merupakan cara baik untuk mengenali kebiasaan yang menghabiskan uang.

DEWI RETNO

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment