Wanita Ini Selama 31 Tahun Hanya Makan Pizza

iklan
Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Wanita Ini Selama 31 Tahun Hanya Makan Pizza
Feb 13th 2012, 04:04

Liputan6.com, London: Seorang wanita berusia 33 tahun memiliki kebiasaan makan yang aneh. Selama 31 tahun, ia hanya memakan pizza dengan keju dan tomat. Kondisi tersebut membuatnya rawan terkena penyakit yang mematikan, kecuali jika ia berhenti dari kebiasaan makannya itu.

Claire Simmons, wanita single asal Notting Hill, London barat, itu biasanya muntah jika dia memasukkan makanan lain. Namun kondisi tak terjadi jika ia memasukkan sepotong pizza plain di mulutnya. The Sun mewartakan, Senin (13/2), Claire juga menolak saat dia disajikan jenis makanan lain.

Sekarang banyak dokter yang memperingatkan kebiasaan anehnya yang dikenal sebagai Gangguan Makan Selektif (SED) alias pilih-pilih makanan karena bisa berbahaya. Pasalnya, kebiasaannya itu bisa meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung di kemudian hari.

"Saya menjaga kesehatan dengan berolahraga dan banyak minum air," kata Claire.

Namun kebiasaannya tersebut masih dinilai berbahaya. "Tapi GP saya bilang saya menimbun banyak masalah untuk masa depan karena kurangnya vitamin dan mineral yang bisa menyebabkan stroke atau serangan jantung.."

Para ahli merekomendasikan variasi diet agar tetap sehat, termasuk lima porsi sayuran dan buah-buahan setiap harinya. Namun Claire mengatakan takut dengan buah dan sayur. "Aku benar-benar takut dengan buah dan sayur. Aku begitu marah ketika orang berpikir aku bersikap yang bukan-bukan. Ini memang kondisi medis yang nyata," jelasnya.

Seorang dari Asosiasi Diet Inggris, Catherine Collins mengatakan, memiliki kebiasaan makanan yang aneh bisa berimplikasi pada kesehatan jangka panjang. Diet tanpa buah dan sayuran bisa membuat lebih tinggi kalori. Ini terkait dengan kenaikan berat badan, sembelit, dan kolesterol tinggi, yang meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.(MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

0 comments:

Post a Comment